Windows Live Messenger

Washington – Tak lama lagi, Microsoft disebut-sebut bakal mematikan Windows Live Messenger. Kabarnya, para penggunanya akan dialihkan agar menggunakan Skype.

Windows Live Messenger pertama kali diluncurkan pada pertengahan 1999. Kala itu, namanya masih MSN Messenger. Sepuluh tahun kemudian, layanan instant messaging itu menggaet lebih dari 330 juta pengguna aktif.

Sepertinya, Microsoft kini menilai Skype lebih menjanjikan. Mengutip sumber internal yang enggan disebutkan namanya, The Verge menyebutkan Microsoft berniat untuk fokus mengurus Skype.

Dikutip detikINET dari The Verge, Selasa (6/11/2012), Skype diakuisisi Microsoft tahun lalu. Dana USD 8,5 miliar dikucurkan Microsoft demi layanan VoIP (Voice over Internet Protocol) tersebut.

Kala itu, banyak yang mempertanyakan alasan Microsoft mengakuisisi Skype. Kini, aksi akuisisi tersebut sepertinya mulai terdengar masuk akal, andai kabar ini benar.

Menurut laporan The Verge, proses ini nantinya hanya akan memindahkan kontak di Messenger ke layanan Skype. Transisi ini pun sepertinya memang sudah dimulai. Sekitar 80 persen pesan singkat di Skype ditangani oleh Windows Live Messenger.

Peralihan Windows Live Messenger ke Skype dinilai akan menghasilkan pengalaman chat yang lebih baik. Ini bisa jadi langkah cerdas yang dilakukan Microsoft, terutama mengingat Skype sangat terintegrasi di Windows 8.

Categories: Berita

PROFIL AKU

dayat


Popular Posts

Memilih Universitas

Universitas Terbaik adalah tujuan bagi calon-calon mahasiswa memilih sebuah universitas ...

iPhone 5 Masuk Indon

Hore, iPhone 5 resmi masuk Indonesia pada tanggal 14 Desember 2012 ...

Lima Daftar Universi

universitas terbaik kali ini tak seperti daftar universitas terbaik beberapa ...

Universitas Terbaik

Universitas Terbaik, Emmm Kalau ditanya "Dayat kamu mau kuliah di ...

Tampilan Baru Youtub

Universitas Terbaik : BINGUNG.... itulah kata yang ada dalam benak ...