Doitsu mo Koitsu mo

Just another Blog UMY site

Nongkrong di coffee shop sudah jadi hal wajib bagi kebanyakan anak muda. Hal ini menyebabkan banyaknya coffee shop bermunculan. Bahkan ada yang jual container café untuk mempermudah pengusaha coffee shop. Ada beberapa sebab yang mendasari tren nongkrong di coffee shop ini, antara lain sebagai berikut.

  1. Instagramable

Anak muda dan sosial media merupakan dua hal yang sulit dipisahkan. Desain interior coffee shop yang instagramable tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi para milenial. Tak sedikit pula milenial yang tidak suka kopi datang ke coffee shop container  hanya untuk sekedar mengisi feed Instagram. 

Selain desain interior, kopi ataupun makanan yang disajikan pun instagramable, salah satunya latte art. Berbagai motif cantik di atas kopi tentu sayang jika tidak diabadikan. Mungkin hal inilah yang memicu tren ngopi di coffee shop merebak.

  1. Nyaman

Coffee shop sejak awal memang didesain untuk berlama-lama di sana. Oleh sebab itu umumnya coffee shop lebih nyaman, sehingga cocok dijadikan tempat nongkrong bersama teman-teman. Fasilitas yang disediakan juga cukup mendukung, mulai dari AC hingga live musik. 

Selain itu, umumnya coffee shop juga memiliki smoking area dan no smoking area sehingga orang yang tidak merokok bisa lebih nyaman dan tidak terganggu dengan asap rokok. Hal-hal inilah yang membuat banyak orang lebih memilih coffee shop untuk menghabiskan waktu. 

  1. Bisa jadi Tempat Kerja

Bagi para freelancer atau pekerja startup yang tidak memiliki kantor, coffee shop menjadi pilihan utama. Selain tempatnya yang nyaman—seperti  yang sudah dijelaskan sebelumnya—fasilitasnya juga mendukung untuk bekerja, seperti wifi dan soket listrik. Fasilitas ini tentunya sangat cocok digunakan sebagai tempat menyelesaikan pekerjaan.

Tak hanya pekerja, pelajar atau mahasiswa pun banyak memilih coffee shop untuk tempat mengerjakan tugas. Pasalnya tidak hanya fasilitasnya yang mendukung, harganya pun mendukung sehingga cocok bagi para pelajar dan mahasiswa. 

Selain itu, coffee shop juga mudah ditemukan, hampir di setiap sudut kota, mulai dari ruko, pusat perbelanjaan hingga rumah. Bahkan saat ini ada pula yang jual container café lengkap dengan pelbagai fasilitas pendukungnya. Container ini tentunya semakin mempermudah orang yang ingin membuka coffee shop.

  1. Menu yang Bervariasi

Alasan lainnya coffee shop banyak digemari kaula muda adalah menunya yang beragam, baik bagi para pecinta kopi maupun yang tidak. Bagi yang tidak terlalu suka dengan pahitnya kopi, masih ada pilihan lain seperti cappuccino atau latte, yang tidak terlalu pahit. Bagi yang benar-benar tidak suka kopi, umumnya tersedia juga menu lain seperti susu, milkshake atau jus.

Selain pilihan minuman yang beragam beberapa coffee shop juga menjual pelbagai makanan pendamping. Variasi menu yang beragam membuat coffee shop dapat mengakomodir semua kalangan, dengan begitu nongkrong pun jadi lebih asik karena semua orang terakomodir.

  1. Kopi yang Beragam

Coffee shop awalnya memang diperuntukkan bagi para penikmat kopi. Hanya di coffee shop-lah para pecinta kopi dapat memanjakan lidahnya dengan pelbagai jenis kopi. Meskipun kopi hitam identik dengan minuman orang tua, di Indonesia sendiri saat ini tak sedikit anak muda yang suka dengan kopi.

Selain itu, kopi yang disajikan pun tidak sembarangan. Setiap cangkir kopi yang disajikan merupakan hasil buah tangan seorang barista profesional. Alhasil, kopi yang disajikan tidak akan kehilangan sedikitpun citarasa khasnya, malah kenikmatannya semakin bertambah.

Berdasarkan pelbagai alasan di atas, tak heran coffee shop selalu dipenuhi oleh kaula muda. Tren ini tentunya bisa menjadi peluang usaha baru. Bagi kamu yang tertarik dengan usaha ini, Tradecorp jual container café yang bisa jadi tempat untuk membuka coffee shop

Categories: Life style

PROFIL AKU

Dessy Amanda


Popular Posts

Hello world!

Selamat datang di Blog UMY. Ini adalah tulisan pertama Anda. ...

LDR

Dari judulnya aja, kalian pasti udah gak asing, kan, sama ...

Valentine di Jepang

Valentine! Pasti kalian merasa tidak asing, 'kan, dengan perayaan tersebut? Di ...

Cara Membuat Daftar

Haiii, kali saya akan menjelaskan bagaimana cara membuat daftar isi ...

Cara Menggunakan Tex

Apakah fungsi Upper pada Ms. Excel?   Yak! Benar! Upper berfungsi untuk ...