Doitsu mo Koitsu mo

Just another Blog UMY site

Jakarta merupakan tujuan utama banyak orang untuk mengais rejeki. Ibu kota Indonesia ini juga sangat cocok untuk wiraswasta. Bahkan saat ini hanya dengan rental container di jakarta , kamu sudah bisa memulai usaha. Selain itu, banyak alasan lain mengapa Jakarta sangat cocok untuk wiraswasta, antara lain adalah seperti di bawah ini.

  1. Jumlah Penduduk yang Banyak

Saat ini Jakarta merupakan daerah terpadat di Indonesia. Tingginya tingkat urbanisasi ke Jakarta tiap tahunnya menyebabkan jumlah penduduk di Jakarta terus meningkat. Hal ini tentu merupakan kesempatan emas bagi kamu yang ingin berwirausaha. Semakin banyak penduduk maka akan semakin besar pula kemungkinan usaha kamu berkembang.

Jika kamu jeli melihat peluang usaha apa yang dibutuhkan di kota besar seperti Jakarta, maka tidaklah sulit berwirausaha di sana. Jadi, tak salah memang jika Jakarta dikatakan sebagai kota yang cocok bagi wiraswasta.

  1. Banyak Lokasi Strategis

Alasan lain mengapa Jakarta merupakan kota yang sangat cocok bagi wiraswasta karena banyak sekali lokasi strategis untuk usaha. Hampir setiap sudut kota Jakarta selalu dipenuhi orang yang lalu-lalang. Tempat seperti inilah yang banyak dicari oleh para wiraswasta untuk memulai usahanya.

Tidaklah sulit mencari lokasi untuk memulai usaha di kota ini, mulai dari pusat perbelanjaan, toko hingga ruko dengan lokasi yang strategis. Bahkan kamu bisa memanfaatkan spot kosong dengan sewa container Jakarta untuk memulai usaha kamu. Sudah banyak  wiraswasta yang mulai menggunakan container untuk mendapatkan lokasi strategis dengan biaya minim.

  1. Pusat Perekonomian

Selain ibu kota, Jakarta juga merupakan pusat ekonomi Indonesia. Hal ini menyebabkan banyaknya orang yang hilir mudik di Jakarta. Tentu kondisi ini merupakan peluang yang baik untuk memulai usaha, baik menjual produk maupun jasa. Kamu bisa manfaatkan untuk menjual jasa penginapan, hiburan ataupun menyediakan tempat makan bersantai bagi para pendatang.

  1. Gaya Hidup yang Konsumtif

Alasan selanjutnya mengapa Jakarta sangat cocok untuk wiraswasta adalah gaya hidup penduduknya. Layaknya masyarakat urban kebanyakan, gaya hidup penduduk di Jakarta cukup konsumtif. Gaya hidup seperti ini terbentuk bukan karena kebiasaan melainkan karena kebutuhan.

Rutinitas yang padat memaksa orang untuk lebih konsumtif dalam memenuhi kebutuhannya, mulai dari mendapatkan makanan, mencuci pakaian, mengirim barang hingga bersih-bersih rumah. Hal ini tentu memudahkan seorang wiraswasta dalam menawarkan barang atau jasanya. 

  1. Fasilitas Mendukung

Infrastruktur yang mendukung juga menjadi alasan lain Jakarta digemari para wiraswasta. Infrastruktur yang mendukung akan memudahkan kamu dalam membangun usaha. misalnya saja, jika dahulu orang harus datang ketempat kamu untuk mendapatkan produk kamu, saat ini kamu bisa memanfaatkan jasa pengiriman ojek online sehingga target pasarnya jadi lebih luas.

  1. Daya Beli Tinggi

Pendapatan penduduk Jakarta relatif lebih tinggi dibandingkan dengan wilayah lain. Pendapatan yang tinggi akan menyebabkan daya beli meningkat. Kondisi konsumen seperti ini sangat ideal untuk dijadikan sebagai target pasar. Pasalnya daya beli yang tinggi akan meningkatkan peluang barang kamu terjual. 

Daya beli yang tinggi juga memungkinkan kamu untuk menjual barang atau jasa dengan harga yang lebih tinggi, sehingga keuntungan yang didapatkan juga akan lebih besar. Hal ini tentu tidak bisa dilakukan ketika menjual barang atau jasa di daerah dengan pendapatan dan daya beli yang rendah.

Itulah beberapa hal yang menjadi alasan mengapa Jakarta cocok untuk wiraswasta. Bagi kamu yang ingin memulai usaha dan bujet tidak mencukupi untuk menyewa toko, kamu bisa menggunakan jasa sewa container Jakarta dari Tradecorp untuk tempat memulai usaha kamu.

Categories: Life style

PROFIL AKU

Dessy Amanda


Popular Posts

Hello world!

Selamat datang di Blog UMY. Ini adalah tulisan pertama Anda. ...

LDR

Dari judulnya aja, kalian pasti udah gak asing, kan, sama ...

Valentine di Jepang

Valentine! Pasti kalian merasa tidak asing, 'kan, dengan perayaan tersebut? Di ...

Cara Membuat Daftar

Haiii, kali saya akan menjelaskan bagaimana cara membuat daftar isi ...

Cara Menggunakan Tex

Apakah fungsi Upper pada Ms. Excel?   Yak! Benar! Upper berfungsi untuk ...