Tips Jual apartemen

January 21, 2021

Jual apartemen yang sukses membutuhkan lebih dari sekadar mempersiapkan apartemen sampai bagus dan memasang papan nama di halaman Anda. Ini melibatkan proses yang terdiri dari beberapa langkah sederhana dan dapat dilakukan.

Jika Anda berencana untuk menjual apartemen Anda, berikut adalah beberapa langkah penting yang dapat membuat usaha ini membuahkan hasil dan lebih mudah bagi Anda.

Tentukan Nilai Pasar jual apartemen

Anda mungkin memiliki gambaran kasar tentang seberapa besar Anda ingin menjual apartemen Anda. Namun, ini bukan cara Anda menentukan harga jualnya. Dengan begini, Anda tidak bingung dengan harga apartemen nantinya.

Untuk memahami dengan baik jumlah pembeli potensial yang bersedia membayar untuk jenis properti yang Anda miliki, Anda perlu meminta bantuan seorang agen real estat. Dilengkapi dengan pengetahuan mendalam tentang pasar properti, agen, setelah berkeliling apartemen Anda, dapat memberikan perkiraan nilai apartemen Anda saat ini.

Evaluasi Kondisi Fisik Apartemen Anda

Evaluasi penampilan dan kondisi apartemen Anda secara keseluruhan. Munculkan evaluasi yang akurat dan tidak bias. Identifikasi fitur yang bisa menjadi nilai jual properti Anda. Pada saat yang sama, tentukan area perbaikan. Apakah ada masalah kosmetik dan / atau masalah fungsional? Investasikan pada inspeksi properti sebelum menempatkan apartemen Anda di pasar. Melakukan ini adalah cara yang pasti untuk mengidentifikasi masalah yang dapat membuat pembeli enggan membeli apartemen Anda.

Siapkan Apartemen Anda Untuk Dijual

Setelah menilai kondisi apartemen Anda, mulailah bekerja. Mulailah dengan mengatasi masalah kosmetik – cat dinding dengan warna netral, isi retakan garis rambut, perbaiki lantai dan / atau ganti karpet. Jangan hanya memperhatikan interior apartemen, termasuk eksterior – mengecat ulang pintu depan, memotong halaman dan / atau membersihkan furnitur teras.

Selanjutnya, kerjakan masalah fungsional. Bagian ini bisa mahal. Jadi, jika ada beberapa masalah, prioritaskan masalah yang memerlukan perhatian segera dan dapat secara drastis memengaruhi potensi properti Anda untuk dijual. Masalah atap dan pipa harus ada di daftar teratas Anda. Jika peralatan penting seperti pemanas atau sistem AC rusak, pastikan Anda memperbaikinya atau menggantinya.

Bersihkan apartemen secara menyeluruh. Singkirkan kekacauan dan barang pribadi lainnya. Menghilangkan bau tak sedap. Berusahalah untuk membuat apartemen Anda cerah dan luas.

Miliki Rencana Pemasaran jual apartemen

Identifikasi situs web atau portal utama tempat Anda dapat memposting iklan Anda. Jangan lupa untuk menggunakan situs jejaring sosial untuk mengiklankan properti Anda.

Mengenai materi pemasaran, yang paling penting adalah Anda memiliki foto apartemen Anda – banyak foto. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa pembeli apartemen lebih cenderung melihat daftar dengan setidaknya enam foto daripada mereka yang kurang dari enam. Namun, jangan hanya fokus pada kuantitas gambar, utamakan kualitas juga. Pastikan Anda memilih gambar yang cukup menarik untuk meyakinkan calon pembeli melihat apartemen Anda.

Buat Apartemen Anda Terdaftar Secara Resmi di situs jual apartemen

Dengan siapnya “open house” apartemen Anda dan rencana pemasaran serta material Anda, sekarang saatnya properti Anda terdaftar secara resmi. Setelah Anda menyelesaikannya, bersiaplah untuk mengakomodasi pemirsa dan menerima beberapa tawaran.

Deal

Setelah Anda menerima tawaran yang Anda suka, terima secara resmi. Setelah melakukan ini, Anda melanjutkan untuk mengurus dokumen penutupan yang diperlukan. Anda juga harus menetapkan kepindahan resmi dan tanggal keluar masuk.

Nah itulah beberapa hal yang bisa Anda lakukan saat ingin jual apartemen.

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar