Blog Devi

Hanya Blog UMY situs lain

Windows 7 direncanakan untuk memberi kecepatan pada computer, hingga menjadi lebih baik dibandingkan perintisnya. Walaupun demikian, ada saatnya perform Windows 7 jadi lamban. Jika itu yang terjadi, pasti diperlukan sedikit oprek untuk meningkatkan performnya agar kembali seperti sebelumnya. OS yang jalan lamban akan menghalangi tugas seorang. Nach, jika hal tersebut terjadi di Windows 7 yang kamu gunakan, karena itu kamu dapat menerapkan 5 cara berikut.

1. Matikan efek visual yang tidak diperlukan

Dalam banyak hal, dampak visual berperan untuk percantik penampilan computer. Kamu pernah menggunakan live wallpaper ? Nach, itu satu contoh dampak visual yang biasa dipakai.

Tapi pada intinya pemakaian dampak visual punya pengaruh pada perform/performa computer. Pemakaian dampak visual yang terlalu berlebih bisa berpengaruh pada melambannya perform computer. Tujuannya, jika rupanya komputermu cuman memasangkan RAM dengan kemampuan kurang, alangkah lebih arif jika pemakaian dampak visual dihilangkan saja.

2. Matikan Fitur Aero Shake

Fitur aero shake berperan untuk mengecilkan jendela Windows Explorer yang tidak digerakkan. Saat kamu buka beberapa jendela sekalian, karena itu computer kamu akan berasa lamban. Ini akan diperburuk kembali jika kamu cuman memasangkan RAM dengan kemampuan kecil.

Untuk menghindar hal itu, seharusnya kamu tutup jendela Windows Explorer yang tidak dipakai. Dengan begitu, perform computer akan balik sembuh seperti yang lalu.

3. Lakukan Disk Clean Up

Kamu kemungkinan menjalankan banyak program tiap hari. Kamu buka browser sepanjang dua jam satu hari. Buka Word tiga jam satu hari atau dengarkan musik memakai Windows Media Player sepanjang sejam tiap hari.

Nah, beberapa aktivitas itu akan hasilkan penimbunan cache, cookies, dan sampah-sampah lain. Jika kamu lupa membersihkan, jumlah file akan makin banyak dan akan makan banyak ruangan hard disk. Ini akan punya pengaruh pada performa computer yang hendak jadi lamban. Jalan keluarnya hanya satu, kerjakan pembersihan cache secara periodik, memakai feature bawaan seperti disk cleanup atau program faksi ke-3 yang lain.

Simak Juga : Software penggajian karyawan.

4. Uninstall Aplikasi yang Tidak Dibutuhkan

Kamu tentu saja memerlukan beberapa program untuk mendukung tugas. Beberapa program bisa dibuktikan bermanfaat, sementara lainnya tidak. Namun ada selalu program atau program yang membuat computer jalan lamban. Jika demikian kasusnya kamu perlu cermat. Pilih program atau program yang memang sungguh bisa dibuktikan melambankan performa computer kamu, dan melakukan uninstall agar mereka tidak memberatkan performa computer kamu.

5. Pasang Antivirus

Windows rawan akan virus. Pengabaian pada virus akan bawa nahas pada Windows 7. Karenanya kamu perlu berhati-hati saat lakukan proses copy file dari USB Flash Disk dan semacamnya. Jauhi lakukan click file tertentu yang mempunyai potensi menyebarkan virus.

Disamping itu kamu memerlukan antivirus membuat perlindungan computer dari bahaya virus. Dengan antivirus yang pas, kamu dapat mengetahui, mengkarantina, dan hapus virus dari computer. Dan bisa saja Windows 7 jadi lamban karena virus telah mengontaminasi mekanisme.

Categories: Tak Berkategori

PROFIL AKU

Deviari


Popular Posts

6 Cara Download Lagu

Hallo pembaca yang budiman di manapun kalian ada ini kali ...

7 Perusahaan Jasa Ek

Sistem jual beli mengalami perubahan yang signifikan, terutama jual beli ...

Tips Iklan di Google

Jika sekedar menggunakan Google Ads, Anda pasti sudah mengetahui triknya. ...

Trik untuk Mengoptim

Di layanan hosting Indonesia itu, Anda akan memperoleh tools terbaik ...

Cara Optimasi Instag

Instagram SEO merupakan sebuah proses optimisasi content pada Instagram. Maksudnya ...