Student Attachment New Zealand

15 January 2021

Ketika saya SMA, saya berkesempatan untuk mengikuti pertukaran pelajar ke New Zealand selama dua Minggu. Saya tinggal bersama penduduk asli New Zealand tepatnya di kota Auckland Emma dan Mr. finnick. Saya tinggal di sana bersama dua teman saya Syahnaz dan Eli. Emma dan Mr. Finnick orang yang baik karena meraka menghargai kita sebagai umat muslim, mereka tau bahwa kita tidak memakan daging babi, dan melaksanakan ibadah lima kali dalam sehari. Tetangga mereka pun sangat  ramah. Pada seminggu pertama kegiatanku belajar di Middle School West Auckland disana saya mengikuti pembelajaran, metode pembelajaran yang digunakan sangat berbeda dengan metode pembelajaran di Indonesia, disana lebih berfokus kepada bakat yang para siswa miliki dan metode digunakan pratik jarang sekali menggunakan metode teori. Di sana saya juga belajar budaya suku Maori atau suku asli New zealand yang sangat unik sekali, tarian suku maori sama persis seperti tarian pada film Moana. Tidak hanya itu saya juga mengenalkan budaya Indonesia kepada teman teman disana, saya dan temen-teman dari Indonesia menampilkan tari saman dan tarian khas Indonesia di depan temen-temen kami di Middle School West Auckland. Ketika saya tinggal di rumah Emma dan mr. Finnick, saya selalu di bawa keliling kota Aucland sepulang dari sekolah, kita pergi ke kebun binatang, ke gunung, bahkan ke laut sambil menikmati sunset. Saya belajar menghargai dan menghormati, agama bukan penghalang kita untuk dapat berbuat baik kepada agama lain.

8 Comments

  • Anira 22 January 2021 at 6:05 pm

    Kayanya seru yaa ikut pertukaran pelajar🥺 jadi mau jugaa hihii, pengen banget explore new zealand!! Kak ayo bikin cerita lebih banyak lagi dong tentang new zealand🥺🥺

    • Dhea Dwi Kania 24 January 2021 at 12:32 pm

      seru banget yang pastinya, kalau punya kesempatan untuk ikut wajib ikut sii

  • bile 22 January 2021 at 6:13 pm

    keceeee bgt dheaaa yu nz lg yu de😆😆

  • Nindha Puput Dwiastuti 20200220261 23 January 2021 at 4:27 pm

    Kak mau nanya, bisa dapat kesempatan seperti itu caranya seperti apa ya? Apa hanya sekolah tertentu yg mempunyai program itu?

    • Dhea Dwi Kania 24 January 2021 at 11:09 am

      Sekolah aku menyediakan pertukaran pelajar dan aku tidak mau menyiakan kesempatan tersebut. Sekarang sudah banyak lembaga-lembaga yang menyediakan kesempatan tersebut seperti AFS.

  • Syifa Az Zahra | 20200220275 24 January 2021 at 6:06 am

    Wahh.. keren sekali..
    Lalu bagaimana cara berkomunikasi dengan orang-orang New Zealand?

    • Dhea Dwi Kania 24 January 2021 at 11:11 am

      Orang sana menggunakan bahasa inggris dikehidupan sehari-hari, jadi tidak sulit untuk kita untuk berkomunikasi dengan mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar