GOOGLE CENDIKIA

Buat temen2 yang suka nulis dan suka berbagi ilmu pengetahuan. Google cendikia mungkin salah satu wadah buat menampung tulisan atau karya temen2 di dunia maya :)

Google cendikia atau yang dalam bahasa inggris adalah Google Scholar adalah layanan yang memungkinkan pengguna malakukan pencarian materi-materi pelajaran berupa teks dalam berbagai format publikasi. indeks Google Cendekia mencakup jurnal-jurnal online dari publikasi ilmiah.

Google Cendekia menyediakan cara yang mudah untuk mencari literatur akademis secara luas. Seseorang dapat mencari di seluruh bidang ilmu dan referensi dari satu tempat: makalah peer-reviewed, thesis, buku, abstrak, dan artikel, dari penerbit akademis, komunitas profesional, pusat data pracetak, universitas, dan organisasi akademis lainnya.

Google Cendekia akan membantu seseorang mengidentifikasi penelitian paling relevan dari seluruh penelitian akademis.

Google Cendekia bertujuan menyusun artikel seperti yang dilakukan peneliti, dengan memperhatikan kelengkapan teks setiap artikel, penulis, publikasi yang menampilkan artikel, dan frekuensi penggunaan kutipan artikel dalam literatur akademis lainnya.Hasil paling relevan akan selalu muncul pada halaman pertama.

Kalo untuk fitur2nya sendiri meliputi:

Fitur Google Cendekia

  1. Cari berbagai sumber dari satu tempat yang praktis.
  2. Temukan makalah, abstrak, dan kutipan.
  3. Telusuri makalah lengkap melalui perpustakaan atau Web.
  4. Pelajari makalah penting dalam bidang penelitian apapun.

 

Nah…kebetulan saya dah buat nih gan account Google cendikia. Sesuai yang disaranin sama Dosen Pembimbing Akademik (DPA) saya di kampus gan. Yaitu Pak Iswanto, S.T, M.Eng. Beliaulah yang menyarankan saya untuk membuat ini. Tapi harap maklum ya gan masih kosong untuk karyanya. Karena baru saja saya buat langsung saya posting ke blog ini :)

Ini screen shootnya:

 

Kalo mau liat profil saya bisa menuju ke link ini gan:

http://scholar.google.co.id/citations?user=p7AZ5PAAAAAJ

One Response to “GOOGLE CENDIKIA”

  1. [...] 5. Nah ini ditinggal buat posting bentar gan dengan judul GOOGLE CENDIKIA [...]

Leave a Reply