Information Technology

Hanya Blog UMY situs lain

SERIAL COMMUNICATIONS
Port serial dan paralel
Tipe koneksi WAN umum adalah sambungan point-to-point. sambungan point-to-point digunakan untuk menghubungkan LAN untuk layanan penyedia Wan, dan untuk menghubungkan LAN segmen dalam jaringan perusahaan. Sambungan point-to-point LAN-untuk-WAN juga dirujuk sebagai serial koneksi atau koneksi jaringan leased line. Hal ini karena garis yang disewa dari pembawa (biasanya sebuah perusahaan telepon) dan berdedikasi untuk digunakan oleh perusahaan leasing baris. Perusahaan membayar untuk koneksi terus-menerus antara dua situs remote, dan jalur ini terus-menerus aktif dan tersedia. Jaringan leased lines adalah sering digunakan jenis akses WAN, dan mereka umumnya harga berdasarkan bandwidth yang dibutuhkan dan jarak antara dua titik terhubung.
Komunikasi di seluruh sambungan serial adalah metode pengiriman data di mana bit ditransmisikan secara berurutan melalui satu kanal. Ini setara dengan pipa hanya cukup lebar sesuai satu bola pada suatu waktu Koneksi paralel secara teoritis transfer data delapan kali lebih cepat daripada koneksi serial. Berdasarkan teori ini, koneksi paralel mengirimkan byte (delapan bit) dalam waktu yang sambungan serial mengirimkan bit tunggal. Namun, komunikasi paralel memiliki masalah dengan crosstalk kabel, terutama seperti meningkatkan panjang kawat. Jam condong ini juga masalah dengan komunikasi paralel.
Pada satu waktu, kebanyakan PC termasuk port serial dan paralel. Paralel port yang digunakan untuk menghubungkan printer, komputer, dan perangkat lainnya yang diperlukan bandwidth yang relatif tinggi. Paralel port tersebut juga digunakan antara komponen internal. Untuk komunikasi eksternal, sebuah serial bus ini terutama digunakan untuk menyambung ke saluran telepon dan perangkat yang bisa berpotensi menjadi lebih jauh daripada transfer paralel akan memungkinkan. Pada kebanyakan PC, Port paralel dan port serial RS-232 telah digantikan oleh lebih tinggi kecepatan antarmuka serial Universal Serial Bus (USB). Untuk komunikasi jarak jauh, banyak Wan juga menggunakan transmisi serial.

POINT-TO POINT COMMUNICATION LINKS
Link komunikasi point-to-Point
Ketika koneksi permanen khusus diperlukan, point-to-point link digunakan untuk menyediakan jalur komunikasi WAN tunggal, pra-ditetapkan. Jalan ini pergi dari pelanggan lokal, melalui jaringan selular, ke tujuan yang jauh,. Point-to-point link dapat menghubungkan dua lokasi geografis jauhUntuk point-to-point line, pembawa mendedikasikan sumber daya spesifik untuk garis yang disewa oleh nasabah (leased line).
Sambungan Point-to-point tidak terbatas untuk sambungan yang melintasi tanah. Ada ratusan ribu mil dari serat optik kabel bawah laut yang menghubungkan negara dan benua di seluruh dunia. Pencarian Internet dari “bawah Internet kabel peta” menghasilkan beberapa peta kabel sambungan bawah laut ini. Biasanya lebih mahal daripada layanan bersama. Biaya solusi jaringan leased line bisa menjadi signifikan ketika digunakan untuk menghubungkan banyak situs meningkat jarak. Namun, ada saat-saat ketika manfaat yang lebih besar daripada biaya garis sewa. Kapasitas berdedikasi menghilangkan latency atau jitter antara Endpoint. Ketersediaan konstan sangat penting untuk beberapa aplikasi seperti VoIP atau video over IP.

SERIAL BANDWIDTH
Serial Bandwidth
Bandwidth mengacu pada tingkat di mana data yang ditransfer melalui link komunikasi. Pembawa teknologi yang mendasari akan menentukan berapa banyak bandwidth tersedia. Ada perbedaan dalam bandwidth poin antara Amerika Utara (T-carrier) spesifikasi dan sistem Eropa (E-carrier). Jaringan optik juga menggunakan hirarki bandwidth yang berbeda, yang lagi berbeda antara Amerika Utara dan Eropa. Di AS, optik Carrier (OC) mendefinisikan bandwidth poin. Tingkat transmisi OC adalah seperangkat standar spesifikasi untuk transmisi sinyal digital yang dilakukan pada jaringan serat optik SONET. Penunjukan menggunakan OC, diikuti oleh nilai integer yang mewakili tingkat dasar transmisi 51.84 Mb/s. Sebagai contoh, OC-1 memiliki kapasitas transmisi 51.84 Mb/s, sedangkan medium transmisi OC-3 akan menjadi tiga kali 51.84 Mb/s, atau 155.52 Mb/s.

WAN ENKAPSULASI PROTOCOL
WAN enkapsulasi protokol
Pada setiap koneksi WAN, data dirumuskan ke frame sebelum menyeberang WAN link. Untuk memastikan bahwa benar protokol yang digunakan, Layer 2 enkapsulasi tipe yang sesuai harus dikonfigurasi. Pilihan protokol tergantung pada teknologi WAN dan berkomunikasi peralatan. Protokol WAN lebih umum dan mana mereka digunakan. Berikut ini adalah deskripsi singkat dari setiap jenis WAN protocol:

1. HDLC – enkapsulasi default jenis sambungan point-to-point, berdedikasi link dan circuitswitched koneksi ketika link menggunakan dua perangkat Cisco. HDLC sekarang adalah dasar untuk sinkron PPP yang digunakan oleh banyak server untuk terhubung ke WAN, paling sering Internet.
2. PPP – menyediakan router ke router dan host-untuk-jaringan koneksi sirkuit sinkron dan asinkron. PPP bekerja dengan beberapa protokol lapisan jaringan, seperti IPv4 dan IPv6. PPP didasarkan pada protokol enkapsulasi HDLC, tetapi juga memiliki built-in Keamanan mekanisme seperti PAP dan CHAP.
3. Serial Line Internet Protocol (SLIP) – protokol untuk sambungan point-to-point serial menggunakan TCP/IP. SLIP memiliki sebagian besar digantikan PPP.
4. X.25/link akses prosedur, seimbang (LAPB) – standar ITU-T yang mendefinisikan bagaimana hubungan antara DTE dan DCE dipertahankan untuk remote terminal akses dan komputer komunikasi dalam jaringan publik data. X.25 menentukan LAPB, data link layer protokol. X.25 merupakan pendahulu Frame Relay.
5. Frame Relay – standar, industri beralih, protokol lapisan data link yang menangani beberapa sirkuit virtual. Frame Relay adalah protokol generasi berikutnya setelah X.25. Frame Relay menghilangkan beberapa proses yang memakan waktu (seperti koreksi kesalahan dan aliran kontrol) digunakan dalam X.25.
6. ATM – standar internasional untuk sel relay di mana perangkat mengirimkan beberapa jenis layanan, seperti suara, video, atau data, sel-sel (53-byte) tetap panjang. Sel-sel tetap panjang memungkinkan pengolahan terjadi di perangkat keras; dengan demikian, mengurangi penundaan transit. ATM mengambil keuntungan dari media transmisi berkecepatan tinggi E3, SONET dan T3.

ENKAPSULASI HDLC
HDLC adalah berorientasi bit data sinkron link lapisan protokol yang dikembangkan oleh organisasi internasional untuk Standardisasi (ISO). Standar saat ini untuk HDLC adalah ISO 13239. HDLC dikembangkan dari standar sinkron Data Link Control (SDLC) yang diusulkan pada tahun 1970. HDLC menyediakan layanan baik connection-oriented dan connectionless. Menggunakan transmisi serial sinkron untuk memberikan bebas kesalahan komunikasi antara dua titik. HDLC mendefinisikan Layer 2 membingkai struktur yang memungkinkan kontrol aliran dan kesalahan kontrol melalui ucapan terima kasih. Setiap frame memiliki format yang sama, apakah itu data bingkai atau bingkai kontrol. Untuk alasan ini, HDLC menggunakan bingkai pembatas, atau bendera, untuk menandai awal dan akhir setiap frame.

KONFIGURASI HDLC ENKAPSULASI
Cisco HDLC adalah default enkapsulasi metode yang digunakan oleh perangkat Cisco pada baris serial sinkron. Menggunakan Cisco HDLC sebagai point-to-point protocol pada jaringan leased lines antara dua perangkat Cisco. Jika menghubungkan bebas-Cisco perangkat, gunakan sinkron PPP.Jika metode enkapsulasi standar telah berubah, gunakan perintah hdlc enkapsulasi dalam modus konfigurasi antarmuka untuk mengaktifkan kembali HDLC. ada dua langkah untuk mengaktifkan kembali HDLC Enkapsulasi:
1. Masukkan dalam modus konfigurasi antarmuka serial interface.
2. Masukkan perintah hdlc enkapsulasi untuk menentukan protokol enkapsulasi pada antarmuka.

TROUBLESHOOTING SERIAL INTERFACE
Serial Interface yang pemecahan masalah
Output dari acara antarmuka perintah serial menampilkan informasi khusus untuk serial interface. Tambahkan nomor interface tertentu yang Anda inginkan untuk menyelidiki, seperti Tampilkan antarmuka serial 0/0/0. Ketika HDLC dikonfigurasi, “enkapsulasi HDLC” harus tercermin dalam output, seperti yang disorot dalam gambar 1. “Terserah serial 0/0/0, line protocol is up”, menunjukkan bahwa baris atas dan fungsi; “enkapsulasi HDLC”, menunjukkan bahwa default serial enkapsulasi (HDLC) diaktifkan.
Menunjukkan antarmuka serial kembali salah satu dari enam negara yang tersedia:
1. Serial x up, garis protokol terserah
2. Serial x ke, garis protokol turun
3. Serial x ke, garis protokol turun
4. Serial x up, protokol line up (diulang)
5. Serial x ke, garis protokol turun (dinonaktifkan)
6. Serial x ini secara administratif turun, garis protokol turun
Antarmuka serial 0/0/0 memiliki V.35 DCE kabel terpasang. Sintaks perintah bervariasi, tergantung pada platform. Cisco 7000 seri router menggunakan kartu controller cBus untuk menghubungkan link serial. Dengan router ini, gunakan perintah cbus controller Tampilkan.

Categories: Tak Berkategori

PROFIL AKU

Dhiya Aulia


Popular Posts

Halo dunia!

Selamat datang di Blog UMY. Ini adalah tulisan pertama Anda. ...

Dynamic Routing

5.2.1 DISTANCE VECTOR FUNDAMENTALS 5.2.1.1 DYNAMIC ROUTING PROTOCOL OPERATION ...

EIGRP

Router di topologi memiliki konfigurasi awal yang mencakup interface. EIGRP ...

EIGRP TUNING AND TRO

Interface serial dan bandwidth yang terkait mungkin tidak mencerminkan jenis ...

Single-Area OSPF

8.2 Single-Area OSPFv2 8.2.1 OSPF Router ID 8.2.1.1 OSPF Network Topology Topologi Jaringan ...