ekoBlog

Hanya Blog UMY situs lain

Troubleshoot WAN Connectivity

Posted by EkoAgustiawan 0 Comment

Ø Troubleshooting PPP Serial Encapsulation

Perintah debug digunakan untuk pemecahan masalah dan diakses dari mode EXEC istimewa dari antarmuka baris perintah. Output debug menampilkan informasi tentang berbagai operasi router, lalu lintas terkait yang dihasilkan atau diterima oleh router, dan pesan kesalahan apa pun. Ini dapat mengkonsumsi sejumlah besar sumber daya, dan router dipaksa untuk memproses-beralih paket-paket yang dibebani. Perintah debug tidak boleh digunakan sebagai alat pemantauan; melainkan, ini dimaksudkan untuk digunakan dalam waktu singkat untuk mengatasi masalah.

Gunakan perintah ppp debug untuk menampilkan informasi tentang pengoperasian PPP. Angka itu menunjukkan sintaks perintah. Gunakan tidak ada bentuk perintah ini untuk menonaktifkan keluaran debug.

Gunakan perintah ppp debug ketika mencoba mencari yang berikut:

  • NCP yang didukung pada kedua ujung koneksi PPP
  • Setiap loop yang mungkin ada di internetwork PPP
  • Node yang (atau tidak) bernegosiasi dengan benar koneksi PPP
  • Kesalahan yang terjadi pada koneksi PPP
  • Penyebab kegagalan sesi CHAP
  • Penyebab kegagalan sesi PAP
  • Informasi khusus untuk pertukaran koneksi PPP menggunakan Callback Control Protocol (CBCP), yang digunakan oleh klien Microsoft
  • Informasi nomor urutan paket salah tempat kompresi MPPC diaktifkan

 

Ø Debug PPP

Selain perintah ppp debug, ada perintah lain yang tersedia untuk mengatasi masalah koneksi PPP.

Perintah yang baik untuk digunakan ketika memecahkan masalah enkapsulasi antarmuka serial adalah perintah paket ppp debug, Contoh pertukaran paket di bawah operasi PPP normal, termasuk status LCP, prosedur LQM, dan nomor ajaib LCP.

Dan menampilkan output dari perintah negosiasi ppp debug dalam negosiasi normal, di mana kedua belah pihak menyetujui parameter NCP. Dalam hal ini, jenis protokol IPv4 dan IPv6 diusulkan dan diakui. Perintah negosiasi ppp debug memungkinkan administrator jaringan untuk melihat transaksi negosiasi PPP, mengidentifikasi masalah atau tahap ketika kesalahan terjadi, dan mengembangkan resolusi. Outputnya termasuk negosiasi LCP, otentikasi, dan negosiasi NCP.

Perintah galat debug ppp digunakan untuk menampilkan kesalahan protokol dan statistik kesalahan yang terkait dengan negosiasi dan operasi koneksi PPP. Pesan-pesan ini mungkin muncul ketika opsi Quality Protocol diaktifkan pada antarmuka yang sudah menjalankan PPP.

 

Ø Troubleshooting a PPP Configuration with Authentication

Otentikasi adalah fitur yang perlu diterapkan dengan benar atau keamanan koneksi serial Anda dapat dikompromikan. Selalu verifikasi konfigurasi Anda dengan perintah serial acara antarmuka, dengan cara yang sama seperti yang Anda lakukan tanpa otentikasi.

Catatan: Jangan pernah menganggap konfigurasi otentikasi Anda berfungsi tanpa mengujinya menggunakan perintah show yang sebelumnya tertutup. Jika ada masalah, debugging memungkinkan Anda memverifikasi masalah dengan otentikasi dan memperbaiki kekurangan apa pun. Untuk debugging otentikasi PPP, gunakan perintah debug ppp authentication.

 

Categories: Tak Berkategori

PROFIL AKU

EkoAgustiawan


Popular Posts

Halo dunia!

Selamat datang di Blog UMY. Ini adalah tulisan pertama Anda. ...

Dynamic Routing Prot

Classifying Routing Protocols Protokol routing dinamis digunakan untuk memudahkan pertukaran ...

EIGRP Operation

Ø   EIGRP Initial Route Discovery Ø EIGRP Neighbor Adjacency Tujuan dari setiap ...

Troubleshoot EIGRP

Ø   Components of Troubleshoot EIGRP Ø Basic EIGRP Troubleshooting Commands EIGRP umumnya ...

OSPF Characteristics

Open Shortest Path First Ø Evolution of OSPF Pengembangan awal OSPF ...