Afriandika Mind

KESEDERHANAAN ITU SEDERHANA

Sang Kharismatik yang Sederhana

Posted by N.E. Afriandika 1 Comment

Kapan ya indonesia punya pemimpin yang sederhana, dekat dengan rakyat, mensejahterkan rakyatnya, tidok korupsi pastinya.

Untuk saat ini mungkin sosok Ahmadinejad, sang pemimpin Iran yang sangat sederhana, sang kharismatik yang memimpin dengan hati, walaupun  saat ini sedang di boikot oleh negara yang sok adi daya dengan alasana program nuklirnya. Lepas dari hal tersebut, kehidupan sehari-hari  dari sang presiden membuat kita menganga akan hal yang diperbuatnya. disaat para pemimpin di negara kita, para wakil rakyat yang terhormat menghambur-hamburkan uang rakyatnya dengan hal-hal yang tak masuk akal. study banding yang gak jelas sampai memperbaiki toilet dengan alasan ini itu.

Iran adalah negara kaya, sebagai negara penghasil minyak bumi terbesar keempat di dunia. Dan kebijakan-kebijakan pertahanan Iran kerap membuat gerah negara-negara kapitalis barat, negara adikuasa, adidaya dengan sekutunya. Beliau pun menjadi presiden yang berpengaruh dalam percaturan dunia dan menjadikan Iran menjadi sebuah negara yang diperhitungkan secara strategis, politik, ekonomis, keamanan dan pertahanan di kawasan Timur Tengah, Semenanjung Arab, Eurasia bahkan dunia.

Berikut sedikit contoh kesederhanaan beliau:

Mobilnya aja hanya Peugeot 504 tahun 1977

Jumpa pers yang sangat sederhana

Lihat saja baju yang dikenakan beliau…

Dimanapun terdengar panggilan shalat, disitu pula beliau mendirikan shalat meski hanya ditepi jalan dan beralaskan kain!

Sepanjang sholat, anda dapat melihat bahwa ia tidak duduk di baris paling depan.

Saat harus menginap di hotel, ia meminta diberikan kamar tanpa tempat tidur yg tidak terlalu besar karena ia tidak suka tidur di atas kasur, tetapi lebih suka tidur di lantai beralaskan karpet dan selimut.

Acara sarapan pagi beliau yang selalu dibawanya di dalam tas yang telah disiapkan oleh istri tercinta.

Acara pernikahan putranya yang jauh dari kemewahan, dan bahkan lebih mirip pernikahan para buruh, ketimbang pernikahan putra seorang presiden.

 

 

Kapan pemimpin negara kita seperti ini ????

PROFIL AKU

N.E. Afriandika


Popular Posts

Wow, Hacker Indonesi

Cyber war sudah terjadi seminggu terakhir ini , mulai dari ...

Bahasa Indonesia, Ba

bahasa indonesia merupakan bahasa yang indah sob,, bisa diliat ni ...

Hidup yang 'Bernilai

Kadang kita merasa bahwa hidup yang 'bernilai' itu  hidup yang ...

Budaya Jepang Yang P

sedikit share aja nii,, disini bukan untuk jelek-jelekin negara sendiri, ...

15 kata "Jangan" yg

  Jangan menunggu bahagia baru tersenyum, tapi tersenyumlah, maka kamu kian ...