Pengalaman Diet Karbo ,Kenapa diet ini jarang berhasil ?

Assalamu’alaikum .haii guyss …, masih sama dengan blog aku sebelumnya yang membahas pengalaman melakukan diet, kali ini aku akan bahas pengalaman ku diet karbo atau diet rendah karbohidrat. Diet rendah karbohidrat itu sendiri adalah diet yang dilakukan dengan membatasi asupan karbohidrat dan diganti dengan protein tinggi atau lemak sehat.

Dalam menjalankan diet karbo ini memutuskan aku tidak makan nasi, dan menggantinya dengan makan sayur, buah, daging atau tahu tempe. 6 bulan pertama aku masih merasa menikmati diet ini dan aku turun 9 kg. Tetapi lama kelamaan aku bosan dengan menu makanan yang itu “saja, akhirnya aku pun tergiur dengan makanan cepat saji dll, hanya aku masi belum makan nasi. Apakah diet ini masih efektif? Tentu saja tidak, dengan tidak mengkonsumsi karbohidrat tetapi konsumsi makanan berlemak dll akan menganggu keseimbangan nutrisi dalam tubuh.

Ini beberapa alasan mengapa diet karbo gagal turunkan berat badan kalian, dikutip dari suara.com:

  1. Tanpa karbohidrat yang cukup, tubuh tidak akan memiliki energi yang cukup untuk menjalankan berbagai kegiatan sehari-hari, mengurangi asupan karbohidrat yang terlalu banyak membuat tubuh akan terasa lemas dan pusing pusingnya pusingnya.
  2. Diet karbo ini justru menimbulkan rasa lapar yang lebih terasa, hal inilah yang membuat diet rendah karbohidrat sering tidak berjalan pada seseorang.
  3. Berhubungan dengan rasa lapar, seseorang akan mudah merasa kesal dan memiliki emosi yang baik, kekurangan motivasi dan suasana hati yang berantakan membuat seseorang merasa stres
  4. kekurangan karbohidrat dan serat hijau bisa menyebabkan sembelit.

The nya aku turun 9 kg dalam 6 bulan yang menurutku itu termasuk lama ya dibandingkan saat aku melakukan diet GM. Di diet karbo ini aku juga ga merasa lapar, aku juga masih sehat aja. Tapi balik lagi guys, Metabolisme tubuh tiap orang beda-beda, apa yang terjadi sama aku belum tentu akan kalian alami. Namun dari pengalaman ku diet ini patut dicoba.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Skip to toolbar