fashion indonesia

Hanya Blog UMY situs lain

Perkembangan teknologi berefek hampir di seluruh celah kehidupan manusia. Jika zaman dahulu orang-orang mengirim pesan dengan menggunakan surat atau telepon kabel, sekarang hal itu sudah jarang sekali dilakukan. Kebanyakan orang sudah menggunakan teknologi yang sangat canggih untuk memudahkan urusan kehidupan.

Salah satu yang telah banyak dilakukan yaitu dengan menggunakan media sosial. Ada banyak media sosial yang biasa digunakan untuk bertukar kabar. Bentuknya pun banyak. Ada instagram yang digunakan untuk berbagi kabar menggunakan foto, twitter dengan cuitan-cuitannya serta masih banyak lagi.

Salah satu media sosial lain yang banyak digemari yaitu Line. Line merupakan media sosial untuk berbagi pesan seperti menggunakan sms. Aplikasi asal Jepang ini banyak disukai karena kemudahannya saat digunakan.

Pesan teks, foto, video, lokasi dan lain-lain bisa dishare dengan mudah. Dibalik kemudahannya itu, beberapa orang mungkin masih tidak tahu sedikit rahasia yang terdapat di dalamnya. Di bawah ini ada beberapa fitur tersembuny yang mungkin bisa dicoba pada aplikasi line.

  • Dapat mengganti nada dering yang lain

Pengguna line bisa merubah nada dering line agar tidak itu-itu saja saat ada notifikasi yang masuk. Caranya pun mudah, cukup arahkan line menuju pengaturan lalu pilih tab notification. Kemudian pilih tab “tone”. Agar pilihan nada dering tidak itu itu saja, pengguna juga dapat memilih nada lain dengan menekan tombol “others”.

  • Dapat berbagai dengan pengguna lainnya

Aplikasi line juga menyediakan timeline yang dapat digunakan pengguna untuk membagikan apapun. Pengguna bisa berbagi dengan pengguna line yang lain jika ada post atau unggahan yang unik. Caranya yaitu dengan menekan tombol “share” yang tersedia di bawah download. Setelah itu tekan pilihan yang tersedia, apakah ingin dibagikan kembali di timeline pribadi atau ingin membaginya di tempat lain.

  • Dapat memfilter teman

Beberapa dari kita mungkin ada yang merasa kesal saat orang lain masuk ke dalam daftar kontak yang dipunyai. Begitu pun sebaliknya, kita juga merasa tidak nyaman saat ada orang lain ada yang menambahkan diri kita ke kontak mereka padahal tidak merasa untuk wajib berteman di line. Hal itu berasal dari nomor telepon yang disimpan di smartphone masing-masing. Kejadian itu dapat ditangani dengan mudah. Pergi ke pengaturan line, lalu pilih tab “friends”. Lalu bisa juga hilangkan tanda centang pada “auto add friends“

  • Dapat mengatur dan menerima notifikasi sesuai dengan kemauan

Beberapa pemberitahuan mungkin terasa ribet. Pengguna bisa mengatur notifikasi apa saja yang ingin masuk sebagai info. Caranya yaitu dengan mengaturnya. Pada pengaturan, pilih “notofications”. Kemudian pilih notifikasi apa saja yang ingin muncul di pemberitahuan di tab “additional services” dengan menghilangkan atau menambahkan tanda centang pada opsi yang ada.

  • Dapat digunakan selain menggunakan smartphone

Salah satu kelebihan line yang bisa diterapkan yaitu line bisa dipasang di desktop laptop atau personal computer masing-masing. Cara log in-nya pun gampang. Cukup memasukkan email dan password yang digunakan. Setelah itu kata sandi akan dikirim ke line yang ada di smartphone, setelah memasukkan sandi, line di desktop dapat langsung digunakan.

  • Banyak sticker yang dapat digunakan sesuai keinginan

Salah satu kelebihan line yaitu adanya banyak sticker yang bisa digunakan untuk mengungkapkan perasaan tanpa harus mengetiknya dalam tulisan. Agar tidak terlalu ribet memilih, tulis saja petunjuknya. Misalkan ketika ingin memberi sticker bahagia, tulis saja “happy”, maka banyak opsi sticker bisa langsung keluar.

https://www.eeradioshow.com/

Categories: Tak Berkategori