Berkebun dihalaman rumah

Dimasa pandemi ini mengaharuskan banyak orang untuk melakukan segala aktivitas dirumah, mulai dari bekerja dirumah, sekolah dirumah dan lain sebagainya. Kegiatan saya dimasa pandemi ini adalah kuliah dari rumah dan jarang pergi keluar.

Selain kuliah dirumah kegiatan saya yang lainnya adalah membantu orang tua dengan berkebun dihalaman rumah. Orang tua saya memanfaatkan halaman rumah yang masih kosong untuk bercocok tanam guna untuk menambah penghasilan yang menurun akibat pandemi.

Halaman rumah yang luas itu dijadikan tempat untuk menanam sawi oleh orang tua saya. Kenapa memilih sawi , karena pertumbuhan sawi sangatlah cepat dan mudah untuk dibudidayakan. Disini saya sering membantu orang tua saya mulai dari membeli benihnya lalu menanam benihnya hingga sampai panen.

Disaat sawi mulai panen setiap sore saya membantu orang tua untuk memanen sawi dan mengikatnya lalu diantar ke pembeli. Dengan membantu orang tua saya sedikit demi sedikit saya mulai tau bagaimana cara menanam tanaman yang baik dan benar banyak ilmu yang saya dapatkan dari orang tua saya.

Selain menanam sawi dihalaman rumah juga kadang ditanami cabai, pepaya . Cabai yang ditanam nanti akan diperjual belikan oleh orang tua saya kepada orang yang membutuhkannya. Selain itu saya juga menanam beberapa macam bungan dihalaman rumah dengan menggunakan pot .

Dimasa pandemi ini saya lebih banyak menghabiskan waktu dirumah,menggunakan waktu itu dengan sebaik mungkin salah satunya dengan membantu orang tua dan berkebun di halaman. Berkebun itu mengasikkan menurut saya karena kita bisa tau cara menanam yang baik dan benar serta melihat hasil tanaman yang kita tanam dapat tumbuh dengan baik itu sangatlah menyenangkan hati.

3 Comments on Berkebun dihalaman rumah

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Skip to toolbar