Dampak Pandemi Bagi Masyarakat

Dunia saat ini sedang digemparkan dengan merebaknya virus corona yang telah menjadi pandemi global. Berawal dari kota Wuhan, China, virus yang kemudian dikenal dengan nama covid-19 ini menyebar tidak hanya ke seantero negeri, tetapi seluruh penjuru dunia. Tidak ada satu pun negara yang terbebas dari ganasnya virus corona ini.

Pandemi Covid-19 ini sangat memperngaruhi kehidupan masyarakat dimana mulai diberlakukannya PSBB , Sosial distancing serta lainnya.

Banyak sektor yang mengalami penurunan akibat pandemi covid -19 ini contohnya sektor pariwisata dimana tidak ada turis yang berdatangan untuk berwisata sehingga menyebabkan suatu hotel atau tempat wisata menjadi sepi dan menyebabkan perekonomian menjadi menurun

Selain itu pendidikan juga menjadi imbas dari pandemi ini , semua anak-anak yang sekolah harus melalui daring tidak bisa bertemu dengan teman-temannya.

Masyarakat mulai kesusahan mencari kerja , banyak yang di PHK karena dampak dari pandemi ini, banyak orang yang banting setir untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Maka dari itu agar pandemi ini berakhir kita harus mematuhi protokol kesehatan yang sudah diterapkan oleh pemerintah serta selalu berdoa kepada Allah SWT.

3 Comments on Dampak Pandemi Bagi Masyarakat

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Skip to toolbar