Kuliah Online

Masa pandemi banyak menimbulkan dampak diberbagai sektor terutama pendidikan ,dimana pendidikan yang seharusnya dilakukan disekolahan atau kampus mau tidak mau harus dilakukan dirumah untuk menghindari penularan c0vid-19.

Saya pun merasakan dampaknya dimana yang seharusnya masuk pertama didunia perkuliahan dengan bertemu dengan teman baru harus terpaksa dilakukan secara virtual. Dimana yang seharusnya acara ospek dilakukan dikampus harus terpaksa dilakukan dirumah masing-masing mahasiswa.

Pembelajaranpun dilakukan secara daring jadi setiap ada kelas harus standbay didepan laptop dengan menjelaskan penjelasan dosen, awalnya masih belum terbiasa dengan ini tapi lama kelamaan sudah bisa beradaptasi.

 

Dalam perkuliahan online ini pasti ada kendala yang di alami oleh mahasiswa , sayapun juga mengalaminya kadang-kadang terkendala oleh jaringan dan masih banyak lagi, kadang kesusahan untuk mengupload tugas dikarenakan terlalu banyak yang mengakses webnya. Kadang susah untuk memahami materi yang disampaikan dosen secara daring karena kadang penyampaiannya terputus-putus karena sinyal yang menghilang.

Dalam kuliah online ini mahasiswa mendapatkan materi berupa file dari dosen yang bersangkutan, mahasiswa bisa mengajukan pertanyaan di chat room.

Selain itu kita juga tidak bisa bertemu langsung dengan teman baru kita hanya bisa berinteraksi dengan mereka lewat sosial media.

Tetapi dengan adanya kuliah online dapat melatih mahasiswa untuk lebih bertanggung jawab, kreatif dan juga mandiri, sehingga membentuk pribadi yang lebih percaya diri

 

2 Comments on Kuliah Online

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Skip to toolbar