fitria here

Hanya Blog UMY situs lain

Keputusan untuk terjun ke dunia bsinis tentunya memerlukan keberanian yang besar. Memilih sistem bisnis yang singkat tingkat resikonya tidak sebesar memulai bisnis dari nol adalah franchising, padahal sistim ini hanyalah salah satu cara dalam sistem pemasaran yang sangat banyak ragamnya.

Calon franchise tinggal “membeli bisnis” untuk menambah penghasilanya, sedangkan Franchisor sebagai pemilik bisnis tinggal menjual bisnisnya ( bisnis modlnya ) untuk menambah keuntungannya.

Dalam berbisnis dengan sistem franchise, walaupun tidak seperti merintis bisnis sendiri, kita tetap wajib meluangkan waktu dan tenaga untuk menjalankannya.

Bedanya, bila menjalakan bisnis sendiri adalah seperti mengontrol bayi yang baru lahir untuk belajar duduk, merangkak, kemudian belajar berjalan dan kemudian belajar berlari dengan cara coba – coba, meniru atau bertanya pada teman.

Dengan sistem franchise kita seperti mengontrol anak yang sudah dapat berjalan untuk berlari lari dengan cara mengikuti prosedur yang sudah teruji dan memiliki ahli yang tepat dan sudah tersedia sebagai tempat bertanya. Relatif jauh lebih mudah, tapi tetap memerlukan perhatian, waktu dan tenaga.

Bila kita tidak turut bekerja, bagaimana mungkin bisnis tersebut dapat bertahan dan memberikan keuntungan kepada kita.

Cara awal yang mudah untuk mengetahui apakah bisnis yang diminati itu betul – betul dijalankan secara franchising sebenarnya adalah dengan menanyakan apakan Franchisor sudah memiliki STPW atau tidak.

STPW adalah Surat Tanda Pendaftaran Waralaba yang diatur oleh Pemerintah dalam Peraturan Pemerintah No. 42 tahun 2007 tentang Waralaba. Franchisor yang serius dengan bisnisnya tentunya sudah memiliki STPW atau paling tidak mengaku masih dalam pengurusan.

Tidak semua pebisnis bisa mendapatkan STPW karena untuk mendapatkanya ada syarat – syarat yang harus dipenuhi oleh Franchisor secara serius dan benar serta memiliki sangsi.

Diluar hal tersebut umumnya disebut sebagai Kemitraan Business Opportunity atau Lisensi.

Rokuropa adalah salah satu peluang usaha franchise roti kukus yang bisa anda jajaki untuk memulai usaha.

Categories: franchise indonesia

PROFIL AKU

fitria dwi marta


Popular Posts

Halo dunia!

Selamat datang di Blog UMY. Ini adalah tulisan pertama Anda. ...

Biography

FITRIA Fitria Dwi Marta Irianti is a fat girl. But, she ...

the poem about frien

The day we met you We found a friend And a friendship ...

cell phone for child

CELL PHONE FOR CHILDREN Cell phone is media communicate between other ...

sahabat

Kau hadir di saat suka Canda tawa selalu mengiringi kita Kebersamaan tak ...