Flash Site

tips komputer | blog | internet | laptop | gadget| software review

http://blog.umy.ac.id/flashsite/Halo sobat!

Kali ini saya mau sharing 10 situs yang paling sering dibuka/dikunjungi oleh masyarakat Indonesia dari Alexa.com. Cekidot!

1. Facebook.com [rating 4/5]

2. Google.co.id [rating 4,5/5]

3. Google.com [rating 4,5/5]

4. Blogger.com [rating 4,5/5]

5. Yahoo.com [rating 4/5]

6. Kaskus.us [rating 4,5/5]

7. Youtube.com [rating 4/5]

8. WordPress.com [rating 4,5/5]

9. 4shared.com [rating 4/5]

10. Detik.com [rating 5/5]

Hm, dengan hasil ini, kita harus bangga bahwa ada 2 situs Indonesia yang menjadi top ten situs dari alexa yaitu kaskus.us dan detik.com. Sisanya? Tentu saja peringkat 1 dan 2 tidak akan lepas dari google dan facebook. Namun yang mengejutkan, ternyata masyarakat Indonesia lebih sering membuka facebook dari pada google. Facebook diurutan pertama sedangkan google.co.id harus puas diurutan kedua dan ketiga dihuni google.com.

Yang mengejutkan lagi situs Blogger berada di urutan ke-4, yang membuktikan bahwa di Indonesia ada banyak sekali blogger dan tidak kalah dengan negara luar. Diurutan ke-5  ada yahoo.com, situs ini masih sangat favorit di Indonesia. Diurutan 6 ada situs kebanggaan kita yaitu kaskus.us. Komunitas terbesar di Indonesia ini menjadi satu-satunya situs buatan Indonesia yang memiliki alexa rank kurang dari 500, yaitu peringkat 250.

Diurutan 7 ada youtube.com. Ya, situs ini memang sangat fenomenal, banyak orang yang jadi terkenal lantaran situs ini. Oh ya, youtube adalah situs ketiga milik google yang masuk top ten setelah google dan blogger. Di urutan 8 ada wordpress.com, sekali lagi ini merupakan bukti bahwa ada banyak sekali blogger di Indonesia.

Di urutan 9 ada 4shared.com. Situs penyimpanan online ini memang yang paling banyak digunakan di Indonesia. Selain gratis, juga database situs ini sangat banyak dan lengkap. Diurutan 10 nangkring situs favorit saya yaitu detik.com. Segala berita apapun terupdate sangat baik disitus ini.

Hmm.. Dari 10 situs paling banyak dikunjungi ini kok tidak ada wikipedia?? Apakah hobi membaca dan manambah pengetahuan masyarakat Indonesia masih kurang ya?? Eits, setelah ditelusuri lebih lanjut ternyata situs ini cuma beda 3 peringkat dari detik.com. Yup, wikipedia.org ada di urutan ke-13. Berarti minat baca warga Indonesia cukup tinggi ya. ^^

Bagi temen-tmen yang ingin melihat urutan situs terbaik di Indonesia lebih lengkap langsung saja klik disini

Categories: internet