Flash Site

tips komputer | blog | internet | laptop | gadget| software review

NEW YORK – Beberapa waktu lalu, Wikipedia Foundation berhasil mengumpulkan sumabangan USD16 juta di situs ensiklopedianya. Ada berbagai alasan kesuksesan ini diraih, salah satinya adalah karena Wikipedia memajang foto pendirinya.

Buktinya hanya dalam 67 hari saja, sebelum penggalangan dana dibuka, telah ada 230.000 individu yang menyisihkan uang untuk Wikipedia, ini tepat saat foto pendiri Wikipedia, Jimmy Wales, memajang foto berikut dengan pesannya.

Menurutnya, dirinya sengaja memajang foto tersebut, agar para pengunjung merasa mendapatkan semangat untuk menyisihkan uang mereka bagi situs Wikipedia.

“Wikipedia menjadi daya tarik yang menarik. ‘Dukungan dari ratusan ribu orang dari lapisan masyarakat adalah bukti semangat gerakan Wikimedia,” klatanya, seperti dilansir PC Magazine, Kamis (6/1/2011).

Hasilnya memang terbukti, setiap pengguna rata-rata memberikan USD22 yang datang dari 140 negara. Untuk total donasi online yang diterima sebesar USD13,7 juta. Sedangkan USD 16 juta diperoleh dari cek dan donasi dari berbagai Wikimedia seluruh dunia.

Sejumlah uang tersebut nantinya diperuntukan bagi pembangunan infrastruktur Wikipedia, staf, dukungan program dan hibah. Rencana itu sudah tercantum dalam agenda tahunan 2010-2011 Wikipedia.

sumber: techno.okezone.com

Categories: news

PROFIL AKU

Septian Purnama


Popular Posts

Free File Opener - S

Kali ini saya akan share sebuah software yang sangat berguna ...

VideoPad Video Edito

Video editing begitu ramai diperbincangkan pada saat, semenjak munculnya situs ...

Sejarah "Mouse"

Kata "mouse" sekarang sudah melenceng dari arti sebenarnya. Ketika mengetik ...

Membuat kolom chatti

Hallo fren!! Kali ini kita akan membahas mengenai chat box atau ...

Tips Perawatan Lapto

Semakin berkembangnya teknologi maka berdampak pada semakin murahnya harga laptop ...