Tips Memilih Cooling Pad

  tips laptop   December 22, 2011

Pemakaian laptop yang semakin menjamur dan merakyat sebaiknya diimbangi dengan perawatan laptop yang tepat agar laptop bisa beroperasi dengan maksimal dan umurnya panjang. Salah satu perawatan yang wajib untuk para pemilik laptop ialah penggunaan cooling pad setiap kali mengoperasikan laptop. Penggunaan cooling pad yang benar bisa menurunkan suhu laptop beberapa derajat celcius saat bekerja. Namun tidak semua orang mengerti cara memilih cooling pad yang tepat.
Berikut ini beberapa tips cara memilih cooling pad, cekidot!

1. Perhatikan bagian bawah Laptop, dimana letak lubang ventilasi, usahakan selalau membeli cooling pad yang posisi kipasnya sesuai dengan lubang ventilasi di bawah laptop. Hal ini harus dilakukan supaya proses sirkulasi berjalan dengan baik.

2. Sebelum membeli cooling pad, rasakan arah angin yang ditiup, ke bawah atau ke atas? Sirkulasi cooling pad yang baik adalah arus angin harus ke arah luar/bawah, intinya adalah menyedot udara supaya keluar.
Apabila cooling pad anda semburan anginnya ke arah dalam laptop, caranya cukup gampang, di situ biasanya terdapat 2 skrup. Tinggal balik aja Fan nya.

3. Cooling pad ada yang terbuat dari plastik dan logam. Yang terbuat dari plastik biasanya lebih murah daripada yang terbuat dari logam, tetapi dari segi keefektif-an menyerap panas, cooling pad yang terbuat dari logam lebih baik. Lebih disarankan membeli cooling pad yang permukaannya terbuat dari logam.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE