CARA MENCARI PENGALAMAN SAAT KULIAH

19 January 2021

Pengalaman saat kuliah adalah hal yang paling diperlukan apalagi pengalaman yang bekesan saat kuliah, pasti akan susah untuk di lupakan. Didalam dunia perkuliahan kita perlu mencari yang namanya pengalaman, caranya yaitu seperti dibawah ini

  1. Gabung Organisasi dan UKM

Untuk kamu yang baru masuk kuliah atau malah sudah di dalam pertengahan, yuk gabung orgasisasi atau UKM yang ada di kampus mu sebelum terlambat. Pilihlah UKM yang kamu suka agar kamu bisa betah di dalamnya.Kegiatan-kegiatan ini berguna untuk melatih kamu sebelum masuk ke dalam dunia kerja apalagi jika kamu bisa masuk organisasi di dalamnya itu akan menambah nilai plus dari diri kamu, lho!

  1. Cari Kerja Paruh Waktu

Tujuan dari bekerja sambil kuliah pun macam-macam, ada yang memang sambil mencari uang untuk membayar kebutuhan sampai juga ada yang hanya mengisi waktu luang. Jika kamu memiliki waktu kosong, bekerja paruh waktu alias part time ini bisa kamu lakukan sebagai pengalaman saat kuliah, lho!

  1. Freelance atau Memulai Bisnis Kecil-kecilan

Freelance tidak berarti harus dari sebuah perusahaan tertentu, lho! Kamu bisa memulainya dari diri kamu sendiri. Misalnya kamu seorang mahasiswa jurusan desain grafis, kamu bisa memulainya dari membuka jasa desain untuk teman-teman yang membutuhkannya. Dengan cara ini selain kamu bisa menghasilkan pundi-pundi, kamu juga bisa sekalian melatih skill kamu.

Kuliah

Pengalaman kuliah

     4. Jadi Relawan atau Ikut Komunitas

Mencari pengalaman saat kuliah tidak selalu soal materi, lho! Dengan ikut menjadi volunteer kamu juga bisa mendapatkan banyak keuntungan seperti memperluas jaringan pertemanan, melatih soft skill kamu dalam bertanggung jawab dan juga inisiatif yang tinggi.

  1. Tingkatkan Nilai

Nilai yang bagus akan mencerminkan dirimu sebagai seseorang yang serius dalam mengerjakan sesuatu dan memiliki potensi untuk lulus dengan nilai yang bagus.

  1. Melanjutkan S2

Bagi beberapa orang, tujuan melanjutkan S2 adalah untuk mendalami bidang yang diminati. Melanjutkan S2 juga bisa jadi keuntungan dalam mencari pekerjaan. Pengalaman saat kuliah di S2 dianggap menjadi salah satu hal serius dan kamu dinilai sebagai orang yang fokus dan disiplin.

  1. Bersosialisasi dan Menikmati Hidup

Jangan pernah jadi mahasiswa kupu-kupu alis kuliah-pulang-kuliah-pulang. Walaupun masuk kuliah adalah hal utama yang harus kamu jalani, bersosialisasi juga sangat penting dalam hidup. Banyak-banyaklah mencari teman tanpa pilih-pilih karena kamu akan belajar berinteraksi dengan orang lain yang memiliki bermacam-macam emosi serta karakteristik.

Baca juga : Pengalaman pertama bekerja

 

Sumber : https://glints.com/id/lowongan/cara-mencari-pengalaman-saat-kuliah/#.YARdzRYxXIU

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar