Pantai Kesirat, Si Cantik nan Unik.

 

Kabupaten Gunungkidul banyak sekali menawarkan wisata pantai yang indah. Salah satu dari banyak pantai di Gunungkidul adalah Pantai Kesirat. Pantai Kesirat merupakan pantai yang unik dan menyajikan pemandangan yang cantik. Keunikan yang bisa kita lihat di objek wisata unggulan ini adalah tidak adanya hamparan pasir putih. Melainkan, kita akan disuguhkan dengan tebing-tebing yang terlihat cantik dan menggoda. Hanya saja, anda harus berhati-hati karena, tebing ini langsung menghadap ke jurang yang curam.

Keunikan lain yang menjadi ciri khas dari wisata Pantai Kesirat adalah hadirnya sebuah pohon yang tampak berdiri kokoh yang menjadi ikon dari tempat wisata ini. Banyak wisatawan yang memanfaatkan pohon ini sebagai latar belakang foto mereka.

Salah satu cara tepat untuk menikmati objek wisata ini adalah duduk dan melihat betapa teduh, tenang dan damainya tempat ini. Kawasan yang sangat cocok bagi anda yang ingin meluruhkan beban pekerjaan yang tampak menyiksa.

Tarif untuk bisa menikmati pantai ini bisa dibilang cukup murah hanya 5 ribu rupiah saja. Kita sudah bisa melihat keindahan alam Gunungkidul. Bagi anda yang membawa kendaraan bermotor, maka anda akan dikenakan biaya parkir sebesar 3 ribu rupiah. Bila membawa mobil akan dikenakan biaya 5 ribu rupiah.

Alamat Pantai Kesirat terletak di Dusun Karang, Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. 55872. Sayangnya, menuju ke objek wisata ini kita harus menggunakan kendaraan pribadi. Lantaran, menuju ke tempat ini belum tersedia transportasi umum yang bisa mengantarkan anda ke sana.

Walaupun Pantai Kesirat hanya penuh dengan tebing-tebing yang menjulang tinggi. Banyak spot-spot yang benar-benar mengesankan yang biasanya dijadikan sebagai spot foto area. Hampir setiap sudut yang berada di tempat ini pun perlu diakui memang mengesankan.

Banyak para komunitas fotografer yang datang, silih berganti ke Pantai kesirat. Selain itu, anda juga bisa memanfaatkan kawasan ini sebagai spot prewedding area cukup favorit di kalangan para pengunjung yang datang. Banyak wisatawan pun sering memanfaatkannya untuk hal tersebut.

Aktifitas lainnya yang bisa kita lakukan di lokasi wisata Pantai Kesirat adalah camping. Dimana, ada sebuah tempat yang cukup luas untuk mendirikan tenda-tenda. Buatlah api unggiun hingga menunggu pagi dan lihatlah pesona pagi yang benar-benar mengesankan hati. Salah satu alasan mengapa anda wajib menikmati malam di Pantai Kesirat adalah pesona yang disebut dengan Milky Way dimanaย kita bisa melihat langit Pantai Kesirat yang cerah dan bertahtakan bintang-bintang.

Pantai ini juga menghadirkan pesona yang matahari tenggelam nan sempurna. Memang bukan rahasia umum lagi bila objek senja disini memang tampak elegan dan esoktis. Kita bisa melihat keindahan senja di antara pepohonan yang menjulang tinggi. Pesona siluetnya membuat siapa pun akan terdiam sejenak.

 

8 Comments on Pantai Kesirat, Si Cantik nan Unik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Skip to toolbar