Pemanfaatan Blog untuk Personal Branding

 

“Manfaat Iklan Personal Branding Melalui Blog”

Blog merupakan singkatan dari web log adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urut terbalik (isi terbaru dahulu baru kemudian diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut.

 

Blog mempunyai fungsi yang sangat beragam, yaitu :

1. Blog sebagai media searah:Bentuk ini hanya memaparkan pengalaman hidup penulis,atau satu nukilan, semata-mata hanya suka-suka saja, kemudian menutup ruang komen bagi pembaca.

2. Blog sebagai media dua arah:Bentuk ini serupa seperti yang pertama, hanya saja dengan cara ini, mampu memberi peluang kepada pembaca untuk memberi komen serta mengenali penulis seterusnya menjalin persahabatan melalui blog itu.

3. Blog sebagai media berbagai Tujuan:Bentuk ini pun hanya memiliki perbedaan tipis dengan dua bentuk diatas, jika keduanya hanya di buat dengan seadanya, yang ini di buat dengan tujuan tertentu. Diantaranya sebagai maklumat dan pendidikan, promosi barang jualan, dan pengiklanan.

Jika kita membaca dari kutipan di atas blog memiliki banyak sekali manfaat, dan manfaatnya untuk mengiklankan merek pribadi ( Personal Branding ) tentu sangat menjanjikan sekali karena dengan menyebarkan informasi tentang produk atau merek yang kita jual bisa menjadi lebih mudah dan cepat, dan tidak memerlukan dana yang besar untuk mengiklankan produk yang kita jual.

 

 

12 Comments on Pemanfaatan Blog untuk Personal Branding

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Skip to toolbar