Dibuat Untuk Pelajar, Huawei MatePad Meluncur Dengan SoC Kirin 810

Setelah sukses meluncurkan MatePad Pro, Huawei akhirnya juga meluncurkan MatePad dengan seri yang lebih rendah dari MatePad Pro.

Huawei MatePad diluncurkan untuk menyasar kalangan pelajar yang memang tidak membutuhkan tablet dengan spesifikasi terlalu tinggi seperti yang dimiliki MatePad Pro.

Namun meskipun spesifikasinya lebih rendah dari MatePad Pro, Huawei MatePad tetap tidak bisa diremehkan. Di dalamnya masih terpasang chipset HiSilicon Kirin 810. Selain itu, masih banyak lagi yang cukup mumpuni di dalam Huawei MatePad.

Penasaran ingin tau lebih detail soal spesifikasi Huawei MatePad? Untuk anda yang ingin tau spesifikasi lengkap Huawei MatePad, anda bisa cek informasinya di artikel ini.

Display Luas Dengan Dukungan Resolusi Tinggi

Bukan hanya luas saja, display Huawei MatePad ini bisa dikatakan sudah lebih dari cukup jika digunakan untuk pelajar. Dengan display berukuran 10.4 inci, Huawei MatePad ini juga sudah mendukung resolusi 2000 X 2100.

Selain masalah luasnya, desain display Huawei MatePad ini juga cukup mewah meskipun masih terlihat bezel di sekeliling display.

Bodi Terbuat dari Bahan yang Mewah dan Juga Kuat

Untuk masalah bodi, Huawei MatePad ini dibuat dengan material yang tidak hanya kuat namun juga terasa mewah ketika dilihat maupun disentuh.

Huawei MatePad ini dibuat menggunakan material aluminium. Jadi bagian bodi dan juga back covernya benar-benar solid. Penggunaan material aluminium tersebut jelas membuat Huawei MatePad menjadi semakin terasa premium.

Ditenagai Chipset HiSilicon Kirin 810

Huawei MatePad memang tidak bisa dibandingkan dengan MatePad Pro untuk masalah dapur pacunya. Pasalnya, Huawei MatePad ini memang hanya dibekali dengan chipset HiSilicon Kirin 810 saja.

Hal tersebut dilakukan untuk menekan harga jual Huawei MatePad karena memang target marketnya adalah pelajar. Namun meskipun dipangkas pada bagian dapur pacunya, Huawei MatePad ini masih bisa memberikan performa yang sangat baik.

Hal tersebut juga sedikit banyak disebabkan karena Huawei MatePad juga dilengkapi dengan RAM yang kapasitasnya cukup besar. Untuk masalah RAM, Huawei MatePad ini tersedia dengan RAM berkapasitas 4 GB maupun 6 GB.

Sedangkan untuk memori internal, Huawei MatePad ini tersedia dalam 2 pilihan kapasitas memori internal yaitu 64 GB serta 128 GB. Selain itu, Huawei MatePad juga masih dilengkapi dengan slot memori eksternal yang bisa menampung microSD hingga kapasitas 512 GB.

Dan di dalam memori internalnya, Huawei MatePad akan diisi langsung dengan sistem operasi EMUI 10.1 yang dibuat menggunakan basic sistem operasi Android versi 10.

Desain Modul Kamera Utama yang Kekinian

Meskipun merupakan sebuah tablet, Huawei MatePad ini bisa dikatakan memiliki desain yang mengikuti trend.

Hal tersebut bisa dilihat dari desain modul kamera utamanya yang seperti menunjukkan bahwa perangkat ini dibekali lebih dari 1 buah kamera. Padahal, Huawei MatePad ini hanya dibekali dengan 1 buah kamera utama yaitu kamera 8 MP saja.

Selain kamera 8 MP tersebut juga terdapat LED flash yang dibenamkan di dalam modul kameranya. Oleh sebab itu, Huawei MatePad ini terlihat seperti memiliki lebih dari satu kamera di bagian belakang.

Sedangkan untuk bagian depan, Huawei MatePad ini dibekali dengan kamera selfie yang serupa dengan kamera utamanya yaitu kamera 8 MP.

Meskipun spesifikasi kamera Huawei MatePad ini terbilang biasa-biasa saja, namun untungnya tablet ini dilengkapi dengan beberapa fitur kamera seperti:

  • Sudah dilengkapi dengan auto fokus.
  • Sudah memiliki fitur HDR.
  • Sudah mendukung fitur time lapse.

Beragam Fitur Khusus yang Disematkan di Huawei MatePad

Sebagai tambahan, Huawei MatePad ini juga masih dibekali dengan beberapa fitur khusus yang dapat menunjang pelajar. Berikut ini adalah beberapa fitur khususnya:

  • Tidak hanya bisa digunakan bersamaan dengan stylus, namun juga bisa digunakan bersamaan dengan M-Pencil.
  • Dilengkapi dengan 4 buah speaker dari Histen 6 dan juga Harman Kardon.
  • Sudah bisa terintegrasi secara langsung dengan smartphone yang sama-sama menggunakan OS EMUI.

Memiliki Baterai Berkapasitas Cukup Besar

Di bagian baterai, Huawei MatePad ini bisa dikatakan memiliki baterai yang kapasitasnya cukup besar yaitu 7.250 mAh. Kapasitas baterai yang digendong Huawei MatePad ini memang sudah sesuai dengan standard kapasitas baterai perangkat tablet.

Namun selain baterai dengan kapasitas besar, Huawei MatePad ini juga masih dibekali dengan fitur fast charging dengan daya sebesar 18W.

Harga Huawei MatePad

Dengan ulasan teknologi yang dibawa seperti tercantum diatas, Huawei MatePad ini hadir dengan 2 pilihan warna yaitu putih dan juga biru. Untuk harga jualnya sendiri, Huawei MatePad ini dijual dengan kisaran harga mulai 1.899 Yuan atau sekitar 4 jutaan Rupiah saja.

Lewat ke baris perkakas