Diluncurkan Akhir Mei 2020, Umidigi A7 Pro Miliki Quad Kamera Dengan Fitur AI

Sukses dengan smartphone seri A5 Pro membuat Umidigi berani meluncurkan penerus seri tersebut yaitu A7 Pro. Meskipun dikatakan sebagai penerus dari seri A5 Pro, Umidigi A7 Pro ini bisa dikatakan masuk kedalam kategori smartphone mid range.

Karena masuk kedalam kategori smartphone mid range, Umidigi A7 Pro jelas memiliki spesifikasi yang jauh lebih baik jika dibandingkan dengan seri A5 Pro.

Bagian yang paling terlihat mengalami peningkatan pada Umidigi A7 Pro adalah bagian kamera. Umidigi A7 Pro ini dibekali dengan konfigurasi quad kamera dan fitur AI.

Lalu seperti apakah detail spesifikasi yang dimiliki Umidigi A7 Pro? Untuk mengetahui lebih detail soal spesifikasinya, anda bisa baca informasinya di artikel ini.

Dibekali Layar Besar Dengan Notch Kekinian

Sebagai smartphone mid range, Umidigi A7 Pro bisa dikatakan dilengkapi dengan layar yang cukup oke.

Layar yang dibenamkan di dalam Umidigi A7 Pro ini memiliki ukuran 6.3 inci. Sedangkan untuk jenis layarnya, Umidigi A7 Pro ini menggunakan layar jenis IPS LCD.

Layar Umidigi A7 Pro ini sendiri juga sudah mendukung resolusi yang sangat tinggi yaitu resolusi FHD+ dengan aspek rasio 19.5:9.

Selain itu, Umidigi A7 Pro ini juga sudah menggunakan desain layar kekinian yaitu notch dengan bentuk dew drop yang terletak tepat di atas layar.

Gunakan Chipset Mediatek Helio P23

Untuk dapur pacu, Umidigi A7 Pro bisa dikatakan memang tidak dibekali dengan chipset besutan vendor nomor 1 yaitu Qualcomm.

Namun Umidigi A7 Pro ini masih dibekali dengan chipset besutan Mediatek yaitu seri Helio P23. Dengan menggunakan chipset tersebut, Umidigi A7 Pro ini memiliki CPU octa core dengan kecepatan maksimal 2.0 Ghz.

Sedangkan untuk kartu grafisnya, Umidigi A7 Pro ini dibekali dengan kartu grafis ARM Mali seri G71 MP2 700 MHz.

Untuk bagian RAM, Umidigi A7 Pro ini dibekali dengan RAM jenis LPDDR4X berkapasitas 4 GB. Sedangkan untuk memori internalnya, Umidigi A7 Pro ini tersedia dalam 2 pilihan kapasitas memori internal yaitu 64 GB dan 128 GB.

Pada bagian sistem operasi, Umidigi A7 Pro ini akan langsung menjalankan sistem operasi Android 10 dari pabrikan. Hanya saja belum diketahui ada tidaknya UI khusus yang disematkan di dalam Umidigi A7 Pro ini nanti.

Bawa Konfigurasi Quad Kamera Dengan Fitur AI

Yang paling menarik dari Umidigi A7 Pro bisa dikatakan adalah bagian kameranya. Umidigi A7 Pro ini tidak hanya dilengkapi dengan 3 buah kamera saja seperti seri A5 Pro.

Umidigi A7 Pro ini sudah dibekali dengan konfigurasi quad kamera selayaknya mayoritas smartphone mid range masa kini.

Dan bukan hanya sekedar membawa konfigurasi quad kamera saja, Umidigi A7 Pro ini juga memiliki modul kamera kekinian yang berbentuk persegi panjang. Dan sebagai tambahan, konfigurasi quad kamera utamanya juga sudah dilengkapi dengan fitur AI untuk memaksimalkan hasil jepretan kameranya.

Untuk konfigurasi quad kamera Umidigi A7 Pro sendiri terdiri dari kamera 16 MP sebagai kamera primer, kamera ultrawide 16 MP, kamera macro 5 MP, dan juga kamera depth sensor 5 MP. Dan untuk bagian depan, Umidigi A7 Pro ini juga dilengkapi dengan kamera 16 MP.

Fitur yang Dimiliki Umidigi A7 Pro

Selain mengusung chipset Mediatek dan quad kamera, Umidigi A7 Pro ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur seperti:

  • Sensor pemindai sidik jari yang dibenamkan di cover bagian belakang.
  • Koneksi 4G dan Dual VoLTE
  • GPS, GLONASS, Galileo, dan Beidou
  • Bluetooth 4.0
  • OTG dan USB tipe C

Baterai Dilengkapi Fitur Fast Charging

Sebagai smartphone mid range, Umidigi A7 Pro ini juga sudah dibekali dengan baterai yang kapasitasnya cukup lumayan. Baterai yang digendong Umidigi A7 Pro ini memiliki kapasitas sebesar 4.150 mAh.

Dan bukan hanya itu saja, Umidigi A7 Pro ini juga sudah memiliki fitur fast charging 10W sehingga proses pengisian baterainya bisa lebih cepat.

Harga Umidigi A7 Pro

Untuk info teknologi terkait Umidigi A7 Pro ini hanya akan tersedia dalam 2 pilihan warna saja yaitu warna ocean blue dan juga cosmic black.

Umidigi A7 Pro akan mulai dijual secara online di AliExpress tanggal 26 Mei 2020 dengan kisaran harga 150 Dolar atau sekitar 2,2 juta Rupiah saja.

Lewat ke baris perkakas