Resep Cookies Berbentuk Buah Semangka Unik Khusus Untuk lebaran

Menjelang hari Lebaran, ada banyak sekali resep kue yang diincar para wanita. Selain bisa anda buat sendiri, maka juga bisa untuk lahan usaha anda.  sekarang apakah Anda sudah siap untuk menyajikan kue Lebaran tahun ini ?

Kalau belum bisa, Anda bisa saja mencoba sebuah resep cute yang satu ini. Anda bisa juga membuat kue watermelon cookie yang cute dan bentuknya  unik. Cocok untuk memeriahkan hari lebaran dan anak-anak pun akan menyukainya. Yuk kita cobain.

Bahan:

110 gram unsalted butter

66 gram gula pasir

1 buah kuning telur

1/2 sdt vanilla essence

garam secukupnya

160 gram tepung serbaguna

Pewarna makanan merah dan hijau yang secukupnya

Biji wijen hitam atau chocochips untuk hiasannya

Hiasan :

1 putih telur

gula pasir warna hijau

Cara Membuat Adonan:

  1. Campurkan unsalted butter dengan berbagai gula pasir, lalu aduk dengan whisker sampai merata dan sedikit mengembang. Masukkan kuning telur dan vanilla ekstrak setelahnya coba anda aduk kembali.
  2. Tambahkan tepung serbaguna tersebut, aduk sampai merata. dan menjadi adonan yang utuh. Bagi adonannya menjadi 2 bagian.
  3. Adonan pertama diberikan sedikit saja warna merah. Kemudian uleni hingga warnanya merata. Bentuk menjadi silinder sesudah warnanya merata. Tutup dengan plastik pembungkus dan juga anda masukkan ke kulkas.
  4. Ambil separuh sisa dari adonan. Masukkan ke dalam plastik dan segera pipihkan dengan rolling. Dinginkan di dalam kulkas.
  5. Adonan terakhir, anda bisa campurkan dengan pewarna hijau atau matcha green tea. Uleni sampai merata. Bungkus dengan plastik dan kemudian pipihkan, simpan ke dalam kulkas.

Cara Menghias Adonan

  1. Sekarang coba anda ambil adonan merah dan adonan biasa. Letakkan adonan merah di atas tempat adonan biasa untuk memastikan ukurannya tetap sama dengan panjang adonan silinder merah, potong sisa pada adonannya bila panjangnya berlebihnya.
  2. Pipihkan adonan biasa supaya bisa melapisi adonan merah.
  3. Gulung adonan merah sehingga dilapisi dengan adonan biasa, potong lapisan berlebihnya. Ulangi nomor 6 sampai 8 untuk adonan dua lapis dan adonan hijau. Bungkus adonan tersebut dengan plastik dan simpan juga ke kulkas selama 2 jam.
  4. Buat hiasan dari gula pasir yang sudah dicampur dengan sedikit pewarna hijau. Campur ke dalam kantong plastik supaya hasilnya merata. Letakkan ke dalam piring.
  5. Setelah 2 jam, lapisi adonan dengan putih telur tersebut, kemudian gelindingkan dalam gula pasir hijau. potong adonan dengan ketebalan sampai setengah inc. Hiasi bagian tengahnya dengan biji wijen hitam ataupun chocochip. Simpan ke dalam kulkas selama sekitar 20 menit.
  6. Setelahnya, anda panggang dalam oven 170 derajat selama 10 sampai 12 menit. Keluarkan dan diamkan selama hampir 5 menit setelah matang. Potong setiap lingkaran menjadi 2 bagian dan letakkan pada wirerack selama beberapa saat lamanya.
Lewat ke baris perkakas