Resmi Meluncur di Beberapa Negara, TCL 10L Dibekali Berbagai Fitur Canggih

Setelah cukup lama menanti, akhirnya TCL secara resmi meluncurkan smartphone terbarunya di kuartal pertama tahun 2020 ini.

Ada 3 seri smartphone yang direncanakan akan diluncurkan TCL di tahun 2020 ini. Seri smartphone pertama yang sudah meluncur adalah TCL 10L.

Dari 3 seri smartphone yang direncanakan untuk diluncurkan di tahun 2020 ini, TCL 10L menjadi seri smartphone yang paling murah.

Namun meskipun menjadi seri smartphone paling murah yang diluncurkan TCL, TCL 10L ini tetap dibekali dengan berbagai macam fitur canggih.

Lalu seperti apakah spesifikasinya? Apa saja fitur yang ada di dalam TCL 10L ini? Untuk mengetahui detail spesifikasi serta fiturnya, anda bisa baca informasi tersebut di artikel ini.

Boyong Display 6.53 Inci Dengan Desain Punch Hole

Meskipun menjadi seri smartphone yang paling murah yang diluncurkan TCL di tahun 2020 ini, TCL 10L masih dibekali dengan display yang cukup mewah.

Ukuran display yang dibenamkan di dalam TCL 10L ini adalah 6.53 inci. Selain itu, desain display yang digunakan juga sudah sesuai dengan tren masa kini yaitu punch hole di pojok kiri atas.

Untuk panelnya, TCL 10L ini sudah menggunakan panel jenis LTPS LCD. Panel display tersebut sudah mampu mendukung resolusi FHD+. Dan selain itu, display TCL 10L ini juga sudah dilengkapi dengan fitur PixelWork. Dengan adanya fitur tersebut, display TCL 10L sudah bisa mengubah dari tampilan SDR ke HDR secara langsung.

Menggunakan SoC Qualcomm Seri Mid Range

Untuk bagian inti yaitu bagian system on chip, TCL 10L ini memang tidak dibekali dengan SoC seri tinggi. TCL 10L hanya dibekali dengan SoC besutan Qualcomm seri mid range yaitu Snapdragon 665.

Namun meskipun hanya memiliki SoC Qualcomm Snapdragon seri mid range, TCL 10L ini dilengkapi dengan RAM 6 GB. Jadi meskipun chipsetnya biasa saja, performa TCL 10L masih cukup nyaman digunakan untuk multitasking berkat kapasitas RAMnya yang besar.

Sedangkan untuk memori internalnya, TCL 10L ini tersedia dalam 2 pilihan yaitu memori internal 64 GB dan 128 GB. Untuk memori internal 64 GB masih menggunakan teknologi eMMC. Sedangkan untuk memori internal 128 GB sudah menggunakan teknologi UFS.

Untuk memaksimalkan performanya, TCL juga menyematkan sistem operasi Android versi 10 langsung pada TCL 10L. Selain itu, TCL 10L juga menggunakan TCL UI untuk meningkatkan kenyamanan saat menggunakan smartphone ini.

Quad Kamera Dengan Modul Berjajar Secara Horisontal

Pada bagian kamera, TCL 10L ini dilengkapi dengan 4 buah kamera utama. 4 buah kamera utamanya tersebut dijajar rapi secara horizontal di bagian belakang.

Konfigurasi quad kameranya sendiri terdiri dari kamera 48 MP sebagai kamera primer, kamera 8 MP jenis ultra wide angle, kamera 2 MP jenis macro, dan juga kamera 2 MP jenis depth sensor. Dan untuk bagian depan, TCL 10L ini dilengkapi dengan kamera 16 MP sebagai kamera selfie.

Fitur Khusus yang Dimiliki TCL 10L

Seperti yang sudah disebutkan, TCL 10L ini memang dilengkapi dengan beberapa fitur khusus yang bisa menambah kenyamanan saat digunakan. Berikut ini adalah beberapa fitur khususnya:

  • Sudah dilengkapi dengan WiFi.
  • Memiliki fitur Bluetooth 5.0.
  • Masih dilengkapi dengan audio jack 3.5 mm.
  • Memiliki fitur super Bluetooth yang membuat TCL 10L bisa dihubungkan dengan 4 Bluetooth speaker secara bersamaan.
  • Dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari dan juga satu tombol khusus yang bisa diatur untuk mengakses Google Assistant ataupun aplikasi lain.

Kapasitas Baterai Sedikit Lebih Besar dari Smartphone Masa Kini

Masuk pada bagian baterai, TCL 10L bisa dikatakan dibekali dengan baterai yang kapasitasnya sedikit lebih besar dari kapasitas baterai smartphone masa kini.

Kapasitas baterai yang digendong TCL 10L ini adalah sebesar 4.500 mAh. Selain itu, TCL 10L ini juga sudah dilengkapi dengan fitur fast charging bawaan dari SoC Qualcomm yaitu Qucik Charge 3.0.

Harga TCL 10L

TCL 10L ini sudah meluncur di pasar Eropa, Amerika Utara, Inggris, dan juga Australia. TCL 10L ini tersedia dalam 3 pilihan warna yaitu hitam, biru, dan juga putih.

Dengan Spesifikasi HP seperti yang sudah diulas diatas, untuk masalah harga, TCL 10L ini dijual dengan kisaran harga 249 Dolar atau sekitar 4 jutaan Rupiah.

Lewat ke baris perkakas