Siap Ramaikan Pasar Smartphone, iQOO Z1 Dibekali SoC Dimensity 1000+

Setelah cukup ramai menjadi perbincangan di dunia maya, akhirnya iQOO, sub brand dari Vivo memastikan bahwa iQOO Z1 akan meluncur di tanggal 19 Mei 2020 ini.

iQOO Z1 adalah smartphone seri baru yang memang sudah cukup sering diperbincangkan di dunia maya beberapa pekan ini.

Yang menarik dari iQOO Z1 ini adalah SoC yang akan dibenamkan di dalamnya. iQOO Z1 dirumorkan akan menjadi smartphone pertama yang menggunakan SoC Mediatek seri Dimensity terbaru yaitu Dimensity 1000+.

Selain itu, iQOO Z1 ini juga memiliki spesifikasi yang juga cukup menarik. Lalu seperti apakah spesifikasi yang akan dibawa iQOO Z1? Intip lebih lengkap bocoran spesifikasi iQOO Z1 di dalam artikel ini.

Akan Gunakan Display Dengan Punch Hole

Meskipun belum banyak informasi yang beredar soal display, namun akhirnya iQOO Z1 dipastikan akan menggunakan display dengan desain punch hole. Hal tersebut diketahui dari poster promosi iQOO Z1.

Selain menggunakan display dengan lubang di bagian layar, iQOO Z1 ini juga dipastikan akan memiliki pengaturan refresh rate mulai dari 60 Hz, 90 Hz, 120 Hz, dan maksimal adalah 144 Hz.

Dengan kemampuan refresh rate tersebut, dapat dipastikan jika jenis display yang dibenamkan di dalam iQOO Z1 ini minimal adalah jenis AMOLED.

Namun sayang, belum ada informasi mengenai ukuran display iQOO Z1. Hanya saja, kemungkinan besar display yang dibenamkan di dalam iQOO Z1 ini memiliki bentang diagonal lebih dari 6 inci.

Gunakan Chipset Mediatek Dimensity 1000+

iQOO Z1 bisa dikatakan sebagai seri smartphone spesial yang akan meluncur di bulan Mei 2020 ini. Hal tersebut disebabkan karena iQOO Z1 ini akan membawa chipset Mediatek Dimensity terbaru yaitu seri Dimensity 1000+.

Dan yang lebih menarik, iQOO Z1 akan menjadi smartphone pertama yang dijual di pasaran dengan mengusung chipset tersebut.

Selain menggunakan chipset Mediatek Dimensity terbaru, iQOO Z1 juga dikabarkan akan dibekali dengan RAM dan juga memori internal yang kapasitasnya cukup besar.

Menurut bocorannya, iQOO Z1 ini akan tersedia dalam beberapa pilihan kapasitas RAM dan juga memori internal, salah satunya adalah RAM 6 GB dengan memori internal 128 GB.

Untuk sistem operasinya, iQOO Z1 dipastikan akan langsung menjalankan sistem operasi Android versi 10. Namun kemungkinan besar akan ada penambahan UI khusus yang dibuat oleh Vivo untuk iQOO.

Dilengkapi Dengan 3 Kamera Utama

Selain menggunakan chipset Mediatek Dimensity seri terbaru, iQOO Z1 juga dipastikan mengusung 3 kamera utama. Hal tersebut diketahui dari poster yang disebar secara online di Weibo.

Konfigurasi triple kamera yang disematkan di dalam iQOO Z1 ini juga dilengkapi dengan modul kamera kekinian berbentuk persegi panjang. Dan bukan hanya itu saja, di bagian samping 3 sensor kamera utamanya juga sudah disematkan LED flash.

Namun sayang, sampai saat ini belum ada bocoran soal spesifikasi kamera yang digunakan di dalam iQOO Z1 ini. Hanya saja, banyak yang berspekulasi bahwa spesifikasi kamera utama iQOO Z1 ini pasti menggunakan sensor yang cukup besar ukurannya.

Selain itu, iQOO Z1 ini juga dipastikan hanya akan mengusung satu kamera saja untuk bagian depan. Kemungkinan besar, kamera di bagian depan bukan hanya digunakan untuk kamera selfie saja, namun juga digunakan untuk fitur face recognition yang tentunya tersedia di dalam smartphone iQOO Z1 ini.

Kapasitas Baterai yang Digendong Belum Diketahui

Cukup banyak spesifikasi iQOO Z1 yang sudah tersebar di dunia maya. Namun sayang, sampai saat ini belum ada informasi soal berapa besar kapasitas baterai yang akan digendong iQOO Z1 nanti.

Namun meskipun belum diketahui berapa besar kapasitas baterainya, iQOO Z1 sudah dipastikan memiliki fitur fast charging dengan tegangan maksimal 44W. Hal tersebut terkonfirmasi dari adanya sertifikasi 3C untuk iQOO Z1.

Dengan adanya fitur fast charging bertegangan besar, kemungkinan kapasitas baterai yang akan digendong iQOO Z1 ini cukup besar.

Prediksi Harga iQOO Z1

Info teknologi lainnya terkait iQOO Z1 ini akan mulai dijual tanggal 19 Mei 2020 di Cina. Kemungkinan besar iQOO Z1 ini akan tersedia dalam 2 pilihan warna yaitu warna hitam dan juga warna putih.

Sampai saat ini memang belum ada berita resmi soal berapa harga jualnya. Namun menurut prediksi, iQOO Z1 akan dijual dengan kisaran harga 2.498 Yuan atau sekitar 5,2 jutaan Rupiah.

Lewat ke baris perkakas