Sudah Masuk Masa Pre-Order, Huawei Honor 30s Usung Chipset Kirin 820 5G

Setelah Huawei resmi meluncurkan smartphone seri P terbarunya, Honor yang menjadi sub brand dari Huawei juga mulai mempersiapkan diri untuk meluncurkan smartphone seri terbarunya yang diberi nama Honor 30s.

Honor 30s hadir sebagai seri terendah dari seri 30. Namun meskipun merupakan seri terendah, Honor 30s ini dilengkapi dengan spesifikasi yang sudah bisa dikatakan cukup buas.

Selain membawa spesifikasi yang buas, tampilan eksterior yang dimiliki Honor 30s juga tidak bisa diremehkan.

Lalu seperti apakah spesifikasi yang ada di dalam Honor 30s? Bagi anda yang mau tau detail spesifikasi dari Honor 30s, anda bisa simak penjelasan lengkapnya di artikel ini.

Menggunakan Material Premium dari Kaca dan Juga Aluminium

Meskipun menjadi seri paling rendah dari jajaran Honor 30, Honor 30s ini memang memiliki tampilan yang luar biasa mewah.

Hal tersebut disebabkan karena material yang digunakan untuk bagian eksteriornya memang merupakan material khusus.

Honor 30s ini dibuat menggunakan kombinasi material kaca dan juga aluminium. Bodi samping seluruhnya dibuat menggunakan bahan aluminium. Sedangkan untuk cover bagian belakang dan juga layar depan dilindungi dengan kaca khusus.

Untuk masalah desainnya, Honor 30s ini juga bisa dikatakan mewah. Pasalnya, Honor 30s ini mengakomodasi desain layar punch hole atau berlubang dan modul kamera persegi panjang yang sangat kekinian.

Display 6.5 Inci Dengan Resolusi FHD+

Berbicara mengenai display, Honor 30s ini masih membawa display yang cukup besar. ukuran bentang diagonal display yang dibenamkan di dalam Honor 30s ini adalah 6.5 inci.

Untuk memaksimalkan visualisasinya, Honor 30s ini juga menggunakan desain layar berlubang atau punch hole yang diletakkan di sebelah pojok kiri atas.

Sedangkan untuk panel displaynya, Honor 30s ini masih dibekali dengan panel IPS LCD. Namun meskipun hanya menggunakan panel IPS LCD, display Honor 30s ini sudah mampu mendukung resolusi full HD+.

Pakai Chipset HiSilicon Kirin 820 5G

Untuk bagian dapur pacu, Honor 30s ini juga tidak bisa diremehkan begitu saja. Honor 30s ini dibekali dengan chipset terbaru buatan Huawei yaitu HiSilicon Kirin 820 5G.

Di dalam chipset tersebut sudah terdapat CPU octa core dengan konfigurasi 4 core Cortex A55 dengan kecepatan maksimal 1.84 Ghz serta 4 core Cortex A76.

Sedangkan untuk urusan grafis, Honor 30s ini dilengkapi dengan GPU Mali G57 yang sudah memiliki 6 core.

Sebagai tambahan, di dalam chipset HiSilicon Kirin 820 5G ini juga sudah dilengkapi dengan Kirin ISP 5.0 Image Signal Processor. Dengan adanya fitur tersebut, Honor 30s bisa memberikan kualitas kamera setara smartphone flagship.

Dan untuk bagian RAM, Honor 30s ini juga sudah dilengkapi dengan RAM berkapasitas 8 GB. Sedangkan untuk memori internalnya, Honor 30s ini tersedia dalam 2 pilihan yaitu 128 GB dan juga 256 GB.

Hadir Dengan OS Android 10 Tanpa Google Mobile Service

Untuk bagian sistem operasinya, Honor 30s ini masih tetap akan menjalankan sistem operasi Android. Sistem operasi yang digunakan di dalam Honor 30s ini adalah Magic UI 3.1.1 yang menggunakan OS Android 10 sebagai basicnya.

Namun meskipun masih menggunakan OS Android, Honor 30s ini tidak dilengkapi dengan Google Mobile Service.

Quad Kamera Dengan Modul Berbentuk Persegi Panjang

Selain memiliki dapur pacu yang luar biasa buas, Honor 30s ini juga dipastikan akan menggendong 4 buah kamera di bagian belakang.

4 buah kamera atau quad kamera tersebut terdiri dari kamera 64 MP sebagai kamera primer. Sedangkan 3 kamera lainnya terdiri dari kamera telephoto 8 MP dengan kemampuan 3X optical zoom dan 20X hybrid zoom, kamera ultrawide 8 MP, dan juga kamera 2 MP depth sensor.

Sedangkan untuk bagian depan, Honor 30s ini dilengkapi dengan kamera 16 MP sebagai kamera selfie.

Dilengkapi Baterai Berkapasitas Besar dan Fast Charging

Di bagian baterai, Honor 30s ini bisa dikatakan dibekali dengan baterai yang kapasitasnya cukup besar. Honor 30s menggendong baterai jenis Li-Po non removable dengan kapasitas 4.000 mAh. Selain itu, Honor 30s ini juga sudah dilengkapi dengan fitur fast charging 40W.

Harga Honor 30s

Dengan spesifikasi Hp Huawei Honor 30s seperti terlampir diatas, gadget ini akan hadir dengan beberapa pilihan warna yaitu hitam, biru, hijau, dan warna gradasi.

Honor 30s ini sudah bisa dibeli secara pre-order di Cina dengan harga mulai 2.399 Yuan atau sekitar 5,5 juta Rupiah.

Lewat ke baris perkakas