Tips Memilih Lokasi Strategis Untuk Bisnis Kuliner

Lokasi Strategis Untuk Usaha Kuliner – Lokasi Mempengaruhi Peluang – Peluang usaha kuliner juga sangat ditentukan oleh faktor lokasi. Semakin strategis lokasi yang kita pilih untuk menjalankan usaha kuliner kita, semakin besar peluang meraih omset sebanyak banyaknya. Tentu saja tidak mudah untuk mencari tempat yang strategis untuk bisnis kuliner,selain kita pasti akan “rebutan” dengan pelaku bisnis yang lain, dompet juga harus tebel.Terus, lokasi seperti apa sih yang bisa dibilang cukup strategis untuk menjalankan usaha kuliner kita? Apakah ditempat yang ramai? Sering dilalui orang? Mari kita bahas dengan sesederhana mungkin bagaimana cara memilih Lokasi Strategis Untuk Usaha Kuliner kita.

Yang menjadi dasar dari apa yang akan kita bahas kali ini mengenai cara memilih Lokasi Strategis Untuk Usaha Kuliner kita adalah berdasar realita, bukan berdasarkan mitos mitos entah itu primbon jawa, fengshui, dan lain sebagainya. Karena selain orang jawa sudah pasti tidak begitu percaya sama primbon, dan selain etnis tionghoa juga kurang percaya sama fengsui.

Lokasi yang strategis untuk usaha kuliner sudah pasti adalah tempat yang ramai. Tetapi tidak semua tempat yang ramai adalah strategis untuk kita pilih. Contoh tempat ramai yang sangat tidak bagus untuk menjalankan usaha kuliner (dan non kuliner) adalah daerah di dalam (samping) area jalur cepat. Seramai apapun daerah itu, sebanyak apapun orang yang lalulalang melalui daerah itu, kesempatan untuk berhenti sangat sedikit, tentu saja karena itu jalur cepat.

Ada bebeapa faktor yang menyebabkan jalur cepat adalah lokasi yang kurang bagus untuk dijadikan lokasi usaha, salah satunya adalah rawan kecelakaan. Namanya saja jalur cepat, sudah pasti kendaraan yang lewat melaju dengan kecepatan tinggi. Sangat riskan untuk salah satu diantara kendaraan tersebut untuk berhenti atau berbelok menuju ke rumah makan kita. Coret daerah yang ada di jalur cepat dari list pemilihan lokasi kita.

Carilah lokasi yang menjadi travic kegiatan sehari hari. Misal lokasi disepanjang jalan dekat dengan perkantoran, dekat dengan kampus, dan lain sebagainya. Kalau kita memilih lokasi tersebut,paling tidak kita sudah mempunyai sedikit daftar pelanggan tetap, yaitu karyawan/wati kantor tersebut, mahasiswa/i kampus tersebut. Dengan catatan bukan merupakan jalur cepat, dan kebersihan lingkungan masih bisa terkontrol. Lokasi seperti ini, walaupun ada dalam lingkungan yang sepi, masih bisa kita andalkan untuk meraih omset besar. Seperti yang sudah dijelaskan tadi, kita sudah punya calon pelanggan tetap.

Masih banyak lagi tempat tempat atau Lokasi Strategis Untuk Bisnis Kuliner, seperti daerah wisata, perumahan, taman, dan lain sebagainya. Kesimpulanya adalah, tempat yang ramai belum tentu bagus untuk kita pilih sebagai lokasi bisnis kuliner kita, walaupun kita memerlukan keramaian untuk menarik pelanggan. Demikian sedikit tips bisnis terkait usaha kuliner agar menjadikan kita semakin peka terhadap dunia bisnis pada umumnya.

Lewat ke baris perkakas