Tips Mudah Mengatasi Masakan yang Terlalu Pedas

Sudah 30 menit memasak kemudian setelah dicicipi masakan ternyata terlalu pedas? Pasti bingung deh mau diapakan masakan ini, apalagi mayoritas anggota keluarga juga banyak yang tidak suka. Anda pernah mengalaminya? Atau justru sekarang sedang mengalaminya? Jangan terburu dibuang karena sayang banget loh kalau masakan sebanyak itu dibuang hanya karena terlalu pedas. Biaya yang besar akhirnya dikorbankan.

Ada trik kok yang bisa Anda gunakan untuk mengakali masakan yang terlalu pedas. Dengan trik ini dijamin masakan yang terlalu pedas yang Anda miliki akan teratasi dan akan menjelma menjadi sebuah masakan yang  nikmat. Kalau penasaran seperti apa tips mengatasi masakan yang terlalu pedas, Anda langsung saja simak tips berikut ini.

Solusi Mengatasi Masakan yang Terlalu Pedas

Sesuatu yang manis

Anda rasa bahwa masakan yang Anda buat terlalu pedas? Salah satu cara terbaik yang Anda dapat coba terapkan ketika Anda rasa masakan Anda terlalu pedas adalah dengan Anda tambahkan sesuatu yang manis karena rasa manis dapat menetralkan cita rasa pedas. Misalkan gula atau madu dapat Anda tambahkan pada masakan yang terlalu pedas.

Bahan masakan yang asam

Selain sesuatu yang manis, cara lain yang juga dapat digunakan untuk menyiasati cita rasa pedas pada masakan yaitu dengan Anda coba tambahkan bahan makanan yang asam ke dalam masakan pedas tersebut. Anda bisa tambahkan ke dalamnya berupa jus lemon, cuka atau juga potongan nanas.

Produk susu

Beberapa jenis masakan yang terlalu pedas juga dapat Anda coba tambahkan dengan produk susu karena susu juga dapat menetralkan cita rasa pedas pada sebuah masakan. Anda bisa masukkan sedikit demi sedikit yoghurt atau bahkan keju atau mungkin juga santan.

Selai kacang

Trik lain yang Anda juga dapat coba terapkan untuk mengatasi masakan yang terlalu pedas adalah dengan Anda tambahkan berupa selai kacang. Akan tetapi jangan gunakan jika tidak yakin dengan jenis masakan yang Anda olah. Seperti halnya kue pedas dapat Anda atasi dengan selai kacang ini.

Kaldu air

Air kaldu ini juga bisa dijadikan solusi karena air kaldu dapat mengurangi rasa pedas pada masakan. Dengan air kaldu akan berakhir rasa yang terlalu pedas akan tetapi jika kemudian masakan jadi terlalu hambar bisa Anda tambahkan dengan garam atau penyedap rasa yang mendukung.

Itulah sedikit solusi terkait tips terbaru yang bisa bagikan. Semoga informasi diatas tentang Tips Mengatasi Masakan yang Terlalu Pedas bermanfaat.

Lewat ke baris perkakas