17 April 2021

MENILIK INDAHNYA TELAGA DI LERENG GUNUNG LAWU

Telaga Sarangan, juga dikenal sebagai Telaga Pasir adalah telaga alami yang berada di ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut dan terletak di lereng Gunung Lawu Kec Plaosan Kab Magetan Jawa Timur.Telaga ini berjarak sekitar 16 kilometer arah barat Kota Magetan.Telaga ini luasnya sekitar 30 hektare dan berkedalaman 28 meter.Dengan suhu udara antara 15 hingga 20 derajat celcius.Telaga Sarangan mampu menarik ratusan ribu pengunjung setiap tahunnya. Telaga Sarangan termasuk objek wisata uggulan di kabupaten Magetan.

Untuk ke destinasi wisata Telaga Sarangan magetan dapat menggunakan kendaraan Pribadi maupun transportasi umum, jika menggunakan kendaraan pribadi dari Magetan dapat melewati jalur seperti biasanya yaitu jalan tembus menuju sarangan jika menggunkan transportasi umum bus dari Surabaya dapat turun di terminal Magetan lanjut ke telaga sarangan dapat menggunakan bus kecil.

 

Pemandangan yang di sajikan pada saat di perjalanan sangat memanjakan mata mulai dari pemandangan kota Magetan dari atas sampai hutan pinus yang ada di kiri dan kanan jalan serta hawa sejuk yang ditawarkan menjadikan perjalanan yang mengasyikkan.

Tiket masuk Telaga Sarangan sendiri sangatlah terjangkau tiket untuk dewasa sekitar Rp 20.000 dan anak anak Rp 10.000 fasilitas toilet umum dan juga parkir yang cukup luas. Jika anda ingin menikmati sore hari atau ingin berkunjung saat sore hari tenang saja Telaga Sarangan buka 24 jam, disini juga tersedia penginapan seperti hotel dan filla untuk bermalam jika anda ingin menginap dan melihat telaga sarangan pada waktu malam harinya, harganya di bandrol mulai dengan Rp 200.000 – Rp 2.000.000 per malam dengan fasilitas basic kamar, kolam renang, dan free wifi

 

Di Telaga Sarangan pengunjung juga bisa menikmati keindahan Telaga Sarangan menggunakan speedboat dengan tarif per kapalnya hanya Rp 60.000 jika ingin berkeliling telaga Sarangan 3 putaran langsung pengunjung dapat membayar sebesar Rp 150.000. Satu speedboat berisi 3-4 orang, penumpang di ajak berkeliling melihat sekeliling Telaga Sarangan sambil menikmati hawa sejuk serta pemandangan alam yang di suguhkanya, dan melihat pemandangan gunung Lawu dari kejauhan, tidak perlu takut kalau nanti terjatuh karena penumpangsudah di beri pelampung untuk keamanan.

Jika tidak ingin berkeliling menggunakan speedboat pengunjung dapat berkeliling di pinggiran telaga menggunakan kuda dengan biaya sewa hanya Rp 50.000 untuk sekali putaran. Pengunjung di ajak menyusuri tepian telaga sambil melihat pemandangan alam di sekitar telaga. Setelah lelah berkeliling pengunjung juga bisa menikmati pemandangan telaga sarangan duduk  di tepian sambil menikmati makanan khasnya seperti sate kelinci, nasi pecel, dan bakso. bersantai menikmati pemandangan yang di suguhkan sambil mengabadikan moment mengambil beberapa foto maupun video.

 

Yap mungkin itu cerita singkat untuk yang mau berkunjung ke Telaga Sarangan, Magetan Jawa Timur tempatnya asik, sejuk, membuat badan yang lelah ber aktivitas menjadi rileks,

#mustholiday

 

 

*credit foto from Instagram

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Skip to toolbar