The Greatest Muhammad Ali

Muhammad Ali seorang legenda petinju dunia yang di kenal dengan gaya bertunju nya yang dinamai “bergerak bagai kupu kupu menyengat bagai lebah”, dan juga di kenal karena mendukung perlawanan kulit hitam terhadap kulit putih di amerika yang pada saat itu tingkat rasisme terhadap kulit hitam sangat tinggi.

di panggil The Greatest karena keluar dari mulut dia sendiri. karena pertarungan nya dengan George Foreman yang saat itu adalah juara dunia. pertandingan yang dijuluki ” Rumble In The Jungle” karena George Foreman mempertahankan gelar juara dan muhammad ali yang akan merebut gelar kembali. pada ronde ke-8 ali melayangkan pukulan menyilang dari kanan ke wajah George Foreman yang membuatnya tersungkur mencium lantai ring.Foreman kalah KO. Ali pun meraih juara dunianya yang kedua dan mengukuhkan dirinya sebagai “The Greatest”. Total, Muhammad Ali mengoleksi tiga gelar juara dunia kelas berat sebanyak tiga kali, yakni, 1964, 1974, dan 1978.

Sejak memutuskan menjadi Muslim dan bergabung secara aktif dengan Nation of Islam, Ali pun turut pindah ke chicago agar dapat tinggal dekat dengan masjid Maryam, markas komunitas tersebut. Ia menetap di Chicago dengan berpindah-pindah selama kurang lebih 12 tahun. Ali juga sempat dua kali mengubah namanya. Semula ia menggunakan Cassius X, namun Elijah memilihkan nama yang kemudian dipakainya hingga akhir hayat: Muhammad Ali.

sekian tentang cerita singkat perjalanan hidup “The Greatest” Muhammad Ali

 

 

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Skip to toolbar