My Mother My Inspiration

12 November 2013

Ia adalah seorang perempuan yang selalu ada di hati anak-anaknya. Seorang perempuan yang ingin selalu melihat anaknya bahagia, walaupun dirinya sendiri belum tentu bahagia. Apakah kalian tahu siapa dia? Ya, dia adalah ibu kita. Seorang perempuan yang rela berjuang sampai akhir hayat untuk melahirkan kita di dunia. Perjuangnnya tidak berhenti setelah kita lahir saja, ibu akan merawat buah hatinya dengan kasih sayang yang begitu berarti bagi anak-anaknya. Menimang anaknya agar tertidur dengan lelap, memberikan makanan dan minuman agar tumbuh dan berkembang.

Ketika anaknya mulai dewasa, perhatian dari seorang ibu tidak akan pernah hilang. Ia masih memberikan perhatian agar anaknya menjadi seseorang yang berguna bagi masyarakat, nusa dan bangsa. Oleh karena itu, ibu selalu berusaha agar kebutuhan-kebutuhan yang kita perlukan dapat terpenuhi. Rasa sedih akan menyelimuti hati seorang ibu apabila keinginan dari anak-anaknya tidak bisa terpenuhi. Seorang ibu akan berjuang keras demi memenuhi kebutuhan anaknya tanpa memikirkan kesusahan yang akan diderita oleh dirinya karena dia akan memberikan hal terbaik untuk buah hatinya. Do’a di setiap sujudnya tidak pernah lupa terucap nama anak-anaknya.

            Pernahkan berfikir bahwa pekerjaan seorang ibu sangatlah berat? Menyiapkan makanan, membangunkan keluarga, membersihkan rumah, menyetrika pakain, mencuci pakaian, mengatur keuangan dalam keluarga, dan berkarir. Tentunya kegiatan-kegiatan itu belum semua tertulis karena begitu banyak pekerjaan yang dilakukan oleh seorang ibu. Akan tetapi, tidak pernah terdengar keluhan-keluhan dari bibirnya. Dia hanya melemparkan sebuah senyuman di wajahnya tanpa ada goresan wajah yang lelah. Rasa lelah hanya ia sampaikan pada sang pencipta Illahi Rabbi. Berbeda dengan kita yang kadang mudah mengeluh kelelahan dengan aktivitas yang dilakukan. Kekuatan ibu sangatlah dahsyat, mengapa begitu?  Karena ibu mempunyai kunci dalam beraktivitas yaitu lakukan semua kegiatan dengan niatan ibadah karena Allah. Subhanallah, itulah seorang ibu yang jasa-jasanya tidak akan pernah terbalaskan dengan apapun dan hanya kepada Allahlah dia meminta pertolongan.         

Apakah kalian setuju bahwa seorang ibu akan terus memberikan kasih sayangnya kepada anaknya? Tentu kawan kalian harus setuju, ibu akan selalu menyayangi anaknya karena terdapat ikatan darah yang sangat kuat yang akan terus mengalir dalam diri anak-anaknya. Di tempat berbeda sekalipun, seorang ibu akan selalu memikirkan anaknya. Memikirkan bagaimana keadaanya, ibadahnya, kesehatannya, kesehariannya, makanannya, dan keuangan anaknya. Mengapa demikian? Karena ia ingin anak-anaknya hidup teratur, sukses berkarya dan menjadi orang yang berguna bagi nusa dan bangsa ini.

Ibu adalah pahlawan dalam hidupku yang mampu memberikan inspirasi dalam setiap aktivitasku dan setiap langkah kakiku untuk memperjuangkan cita-cita yang aku inginkan. Terimakasih ibu, telah memberikan semua perhatian dan perjuanganmu sampai aku dewasa ini. Aku ingin menjadi sepertimu kelak jika waktuku masih ada. Menjadi seorang perempuan yang mampu memberikan inspirasi terutama bagi keluarga sendiri. Love you mom J

 

7 Komentar

  • yogamatters 19 Desember 2013pada17.46

    Hmmm is anуonе else encountering problems
    with the pictures on this bloog loаding? ӏ’m trying to find out if its a pгoblem on my end or if it’s the
    blog. Anny ѕuggestions would be gresatly appreciated.

  • tips about seo 20 Desember 2013pada03.16

    9ay77v Wow, great post.Much thanks again. Really Great.

  • Johnnyb 20 Desember 2013pada06.28

    I value the blog article.Thanks Again. Cool.

  • Comprar Calvin Klein Venta Online 21 Desember 2013pada02.35

    Unquestionably believe that that you said. Your favorite justification appeared to be on the web the easiest thing to have in mind of. I say to you, I definitely get irked at the same time as people think about concerns that they just don’t recognise about. You controlled to hit the nail upon the top and also outlined out the whole thing without having side effect , folks could take a signal. Will likely be back to get more. Thank you

  • Tienda Converse Online 21 Desember 2013pada03.50

    I liked as much as you will receive performed right here. The sketch is tasteful, your authored subject matter stylish. however, you command get bought an shakiness over that you would like be handing over the following. ill unquestionably come more in the past once more as precisely the similar just about a lot continuously within case you shield this hike.

  • Nike Air Max 180 21 Desember 2013pada07.35

    Hey There. I found your blog the usage of msn. That is an extremely well written article. I will be sure to bookmark it and come back to learn extra of your helpful info. Thank you for the post. I’ll certainly return.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas