Lima Universitas Terbaik Dunia 2009

  umum   24 November 2011

Di bawah ini merupakan urutan-urutan universitas terbaik dunia tahun 2009, sebagai berikut

5. Imperial College London

Imperial College London, pada tahun 2009 universitas ini menduduki peringkat ke 5 universitas terbaik di dunia. Imperial College London mempunyai 14.000 siswa yang berasal dari seluruh penjuru dunia, 3000 staff akademik dan peneliti. Penelitian di bidang ilmu pengetahuan, teknik dan kedokteran, khususnya berkaitan dengan spesifikasi mereka yaitu di bidang industri, kesehatan dan perdagangan .

 

4. UCL (University College London)

UCL adalah universitas dengan disiplin disegala hal multidisiplin dengan capaian kualitas tinggi di dunia penelitian dan pengajaran di seluruh bidang akademik. Mata pelajaran yang diajarkan di sini antara lain mencakup ilmu-ilmu, seni (art), ilmu sosial dan bidang ilmu biomedis.         Pada tahun 2008 Research Assessment Exercise (RAE) menempatkan UCL diurutan pertama sebagai  universitas penelitian terbaik di London, dan ketiga dari seluruh  Inggris Raya, untuk jumlah pengiriman yang berkualitas terbaik di dunia. Lokasi universitas ini sangat strategis  di jantungkotaLondondan disekitarnya terdapat pusat terbesar perpustakaan, museum, arsip, lembaga budaya dan badan-badan professional yang berpengaruh  di Eropa.

 

3. Yale University, United States

YaleUniversitymerupakan salah satu sekolah yang sangat terkenal di Amerika Serikat, dengan sejarah yang sangat panjang dalam hal layanan dan sederetan daftar alumni yang berhasil menjadi orang-orang sukses. Universitas Yale adalah untuk memenuhi visi  kebebasan intelektual bagi semua yang bertujuan melayani segala lapisan masyarakat dan negara. Hal ini telah memperjuangkan sepanjang sejarah dan keselamatan dari bencana yang paling parah merusak, seperti Revolusi Amerika. Sejak itu, universitas Yale terus tumbuh dan berkembang menjelma menjadi pusat pendidikan berkualitas tinggi yang diakui oleh masyarakat dunia. Universitas ini yang didirikan pada 1701 termasuk salah satu institusi pendidikan tinggi yang paling tua di Amerika Serikat, dan juga merupakan salah satu anggota  Liga Ivy .

 

2. University of Cambridge, United Kingdom

Universitas Cambridge merupakan salah satu universitas paling tua di dunia dan terbesar serta universitas terbaik di Inggris. Reputasi di bidang  akademik yang luar biasa terkenal di seluruh dunia dan menggambarkan pencapaian mutu intelektual mahasiswanya. Reputasi ini didukung oleh Quality Assurance Agency dan oleh peninjau dari luar (eksternal). Nilai standar yang tinggi adalah hasil dari kesempatan belajar yang ditawarkan di Cambridge. Untuk mendukung hal tersebut  harus mempunyai sumber daya yang luas, termasuk perpustakaan, museum dan koleksi lainnya. Sumber pengajaran terdiri  dari kuliah, seminar dan kelas praktis yang dipimpin oleh orang-orang yang benar-benar ahli di bidangnya. Banyak peluang bagi siswanya untuk berinteraksi dengan pengajar dari semua tingkatan, baik secara formal dan informal.

 

1. Harvard University, United States

Harvard adalah institusi pendidikan tinggi tertua di Amerika, yang didirikan tahun 1636 atau 140 tahun sebelum Deklarasi Kemerdekaan ditandatangani. Awal mula universitas hanya terdiri dari 9 orang siswa saja

 

Dari kelima universitas terbaik di atas tentu saja sejarah yang panjang telah membuat suatu yang bisa diunggulkan untuk setiap universitas. Hal ini menunjukkan mereka mempunyai sesuatu yang diinginkan oleh banyak calon siswa, sehingga untuk menuju kesana sebagai siswa tentu saja sangatlah sulit karena persaingan yang sangt ketat. Kapankah universitas di Indonesia bisa menjadi universitas terbaik dunia.  Kalau Universitas terbaik di Yogyakarta untuk PTS adalah Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Wallahu A’lam

Tinggalkan Balasan

Performance Optimization WordPress Plugins by W3 EDGE