MATA DUNIA

"dunia itu indah, suatu saat pecah & terbelah,keindahannya musnah. Allah ilah yang kita sembah menuju Jannah"

Anak negeri ini, tidak sedikit yang tergila-gila dengan produk-produk dari luar negeri. Dari yang namanya makanan sampai minuman, dari baju sampai celana beserta pakaian dalemannya, dari elektronik sampai apapun. Kalau buatan luar negeri dipakai enak, nyaman, dilihat enak dimata, begitulah anggapan yang semuanya serba luar negeri. Anda-anda itu lahir di mana, atau silahkan gigit jari lihat tulisan ini .  Produk buatan Indonesia memilki kualitas yang terbaik misalnya sepatu olahraga. Produk yang satu ini sudah diakui dunia internasional bahkan sudah lama dipakai oleh atlet-atlet profesional Eropa.

Ketua Umum Asosiasi Persepatuan Indonesia (Apersindo) Eddy Widjanarko mengungkapkan sejak tahun 1992 atlet-atlet dunia khususnya Eropa memakai sepatu buatan Tangerang. Sebagai contohnya perusahaan sepatu merek Adidas dan Nike dan sepatu olahraga lainnya banyak diproduksi di Tangerang, Banten.  Sepatu buatan Tangerang ini memiliki kualitas yang tak kalah dengan negara produsen sepatu lainnya. Biar tahu saja, tahun ini saja ekspor sepatu kita ke Eropa mencapai nilai US$ 3,3 Miliar.
Lebih jauh para atlet pemakai sepatu buatan Indonesia sebagian besar berasal dari benua Eropa khususnya Inggris dan Italia.  Untuk menambah pengetahuan kita , di Panarub Tangerang ada museumnya, atlet apa pakai sepatu apa, disana ada secara kompilt.

Salah satu produsen sepatu di Tangerang yang menjadi basis produksi sepatu olah raga merek global adalah PT Panarub Dwikarya yang berlokasi di Desa Benoa, Pebuaran Tumpeng, Karawaci Tangerang.

Perusahaan ini berdiri pada tahun 2006 yang memulai produksi pada Juli 2007 dengan memproduksi sepatu merek Specs, kemudian pada tahun 2009 mulai memproduksi dari order produksi dari prinsipal merek sepatu Mizuno dan New Balance.

“Produk-produk Indonesia banyak dipakai para atlet dunia, baju artis Hollywood, Film Hollywood, animasi sampai arsitektur bangunan di dunia itu sebagian dibuat oleh orang Indonesia, produk-produk asli Indonesia, tapi banyak yang tidak tahu, karena kurangnya promosi dan kurangnya gerakan serta kemauan pemuda-pemudi Indonesia mempromosikan produk asli Indonesia.

Categories: umum

PROFIL AKU

suprihanto


Popular Posts

Sangat Tragis, Anak

”MATA DUNIA” dunia itu indah, suatu saat pecah dan terbelah, ...

Tsansa, Kepala Musuh

”MATA DUNIA” dunia itu indah, suatu saat pecah dan terbelah, ...

Potong Rambut Menggu

”MATA DUNIA” dunia itu indah, suatu saat pecah dan terbelah, ...

Perpustakaan Paling

”MATA DUNIA” dunia itu indah, suatu saat pecah dan terbelah, ...

Negara-negara yang M

”MATA DUNIA” dunia itu indah, suatu saat pecah dan terbelah, ...