MATA DUNIA

"dunia itu indah, suatu saat pecah & terbelah,keindahannya musnah. Allah ilah yang kita sembah menuju Jannah"


Saat kita berbaring dipadang rumput yang terbuka, sambil menatap langit yang biru dengan beberapa kumpulan awan diantaranya. Pastinya kita akan merenung dan berpikir, seberapa jauh langit diangkasa yang dapat kita jelajahi, atau kadang juga berpikir seberapa kecilkah kita dihadapan sang pencipta. Bila kita sebelumnya pernah mengetahui bahwa plenet bumi yang kita tinggali ini bagian dari sistem tata surya. Dalam tata surya ini planet bumi tergabung dalam gugusan galaksi bima sakti (milky way). Dan galaksi bima sakti bukanlah satu-satunya galaksi yang ada dalam alam semesta ini, melainkan satu dari milyaran galaksi yang ada dalam alam semesta.
 
Bumi terletak di dalam pesawat Galactic dari sebuah galaksi yang berbentuk cakram ini, sekitar dua pertiga dari jalan keluar dari pusat, di tepi bagian dalam dari konsentrasi berbentuk spiral gas dan debu yang disebut Lengan Orion-Cygnus. Konsep band ini samar cahaya yang terdiri dari bintang, terbukti pada tahun 1610 ketika Galileo Galilei menggunakan teleskop untuk melihatnya menjadi bintang individu. Pada tahun 1920 pengamatan oleh astronom Edwin Hubble menunjukkan bahwa Bima Sakti hanyalah satu dari sekitar 200 milyar galaksi di alam semesta yang teramati pada waktu itu.
 
Saat mencoba mencari tahu di sumber wikipedia, saya menemukan bahwa alam semesta memiliki luas sekitar 14 trilyun tahun cahaya! Namun apakah benar luas alam semesta hanya sebatas itu?  Angka itu sebenarnya datang dari besaran alam semesta yang bisa diobservasi oleh manusia melalui  observable universe Ternyata, bila kita cermati bagian yang belum bisa kita observasi masih sangat luas. Dengan kata lain, alam semesta ini sendiri sangat luar biasa ultra mega besarnya seperti yang bisa anda lihat pada video berikut:
 

 
Setelah melihat tayangan diatas bagaimana komentar teman-teman semua? Besar banget ya alam semesta ini?   Dengan melihat ini semua, semoga kita bisa mengerti bahwa tidak ada yang yang kita banggakan apalagi kita sombongkan apa yang ada pada diri kita ini, karena di alam semesta kita bukan apa-apa, debu yang sangat-sangaaat  kecil bila kita dibadingkan dengan besarnya alam semesta. Allahu Akbar, Allah Maha Besar.

source:http://noroadityo.wordpress.com/2012/05/04/berapakah-luas-alam-semesta-kita/

PROFIL AKU

suprihanto


Popular Posts

Sangat Tragis, Anak

”MATA DUNIA” dunia itu indah, suatu saat pecah dan terbelah, ...

Tsansa, Kepala Musuh

”MATA DUNIA” dunia itu indah, suatu saat pecah dan terbelah, ...

Potong Rambut Menggu

”MATA DUNIA” dunia itu indah, suatu saat pecah dan terbelah, ...

Perpustakaan Paling

”MATA DUNIA” dunia itu indah, suatu saat pecah dan terbelah, ...

Negara-negara yang M

”MATA DUNIA” dunia itu indah, suatu saat pecah dan terbelah, ...