MATA DUNIA

"dunia itu indah, suatu saat pecah & terbelah,keindahannya musnah. Allah ilah yang kita sembah menuju Jannah"

”MATA DUNIA” dunia itu indah, suatu saat pecah dan terbelah, datang airbah, hanya sesaat keindahannya musnah. Ingat hanya Allah ilah yang kita sembah menuju Jannah

 


Berikut Kumpulan foto dari NASA dan European Space Agency yang menunjukkan permukaan Mars dengan bebatuan, kawah-kawah, dan jejak cairan.

Gambar dari European Space Agency akan Planet Mars. Misi pertama ESA ke Planet Merah adalah Mars Express yang memuat tujuh alat untuk mengukur atmosfer planet, struktur serta geologinya, termasuk mencari bukti air-air yang tersembunyi. REUTERS/Ho/European Space Agency ESA.
 
 

Citra ini diambil oleh kamera panorama Rover Spirit yang mengeksplorasi Mars. Gambar ini menunjukkan dataran Mars barat daya dari lokasi pendaratan alat jelajah. Tidak banyak variasi di permukaan Mars ini, meski terlihat tanjakan sekitar 7-8 km di cakrawala.
 
 

Tanah Mars dekat lokasi pendaratan Mars Exploration Rover Opportunity, Meridiani Planum. Terlihat ada batu kasar di antara pasir. Gambar ini berasal dari Jet Propulsion Laboratory NASA di Pasadena, California, 4 Februari 2004.
 
 

Pemandangan matahari terbenam di Sol 24 terlihat melalui alat Imager di Mars Pathfinder yang dikeluarkan oleh Jet Propulsion Laboratory, 27 Agustus.
 
 

Ini adalah meteor pertama yang pernah ditemukan di planet lain. Foto dikeluarkan oleh NASA pada 19 Januari 2005.
 
 
 

Kawah Victoria di Meridiani Planum di Mars terfoto oleh kamera resolusi tinggi NASA (HiRISE) dan dirilis pada 6 Oktober 2006.
 
 

Pemandangan kawah Eberswalde yang menampilkan delta di Mars. Foto ini juga memperlihatkan adanya saluran-saluran yang terjaga yang mengisi danau di kawah, terletak di dataran tinggi Mars di selatan. Foto ini diperoleh dari Mars Express pada 15 Agustus 2009. Reuters
 
 

Kamera stereo resolusi tinggi di Mars Express milik ESA mengambil gambar Echus Chasma pada 14 Juli 2008. Echus Chasma adalah ‘potongan’ sepanjang 100 km dan selebar 10 km di dataran tinggi Lunae Planum, utara Valles Marineris, ‘Grand Canyon’-nya Mars.
 
 

Tebing setinggi 4 km terletak di timur Echus Chasma, salah satu sumber air terbesar di Mars.
 
 

Gambar yang dirilis NASA pada 2011 ini menunjukkan pinggir barat kawah Endeavour.
 
 

Gambar dari Mars Reconnaissance Orbiter menunjukkan permukaan Mars. Peneliti Mars menemukan garis-garis gelap pada lembah-lembah Mars saat bulan-bulan hangat. Mereka yakin bahwa itu adalah bukti air asin yang mengalir.

source: http://www.unikgaul.com/2012/04/melihat-lebih-dekat-permukaan-planet.html

Categories: Alamiah, teknologi

PROFIL AKU

suprihanto


Popular Posts

Sangat Tragis, Anak

”MATA DUNIA” dunia itu indah, suatu saat pecah dan terbelah, ...

Tsansa, Kepala Musuh

”MATA DUNIA” dunia itu indah, suatu saat pecah dan terbelah, ...

Potong Rambut Menggu

”MATA DUNIA” dunia itu indah, suatu saat pecah dan terbelah, ...

Perpustakaan Paling

”MATA DUNIA” dunia itu indah, suatu saat pecah dan terbelah, ...

Negara-negara yang M

”MATA DUNIA” dunia itu indah, suatu saat pecah dan terbelah, ...