MATA DUNIA

"dunia itu indah, suatu saat pecah & terbelah,keindahannya musnah. Allah ilah yang kita sembah menuju Jannah"

”MATA DUNIA” dunia itu indah, suatu saat pecah dan terbelah, datang airbah, hanya sesaat keindahannya musnah. Ingat hanya Allah ilah yang kita sembah menuju Jannah

 

Lintah adalah binatang penghisap darah yang biasanya hidup di rawa-rawa, di bebatuan, sampah daun dan lain sebagainya. Sebagian orang menyebutnya sebagai binatang vampire karena kebiasaannya yang suka menghisap darah manusia atau binatang. Beberapa tahun belakangan ini lintah banyak di gunakan dalam terapi dan penyembuhan beberapa penyakit. Menurut para theraphist lintah, hisapan binatang molusca ini mampu menyembuhkan penyakit hypertensi, mengenai kebenarannya mungkin harus di lakukan penyelidikan lebih lanjut.

Lintah banyak di temukan pada hutan hujan tropis, tempat yang lembab, sungai, danau, laut dan rawa. Ditempat-tempat tersebut binatang penghisap darah ini banyak di temukan. Anda yang suka melakukan aktivitas perkemahan atau mendaki gunung pasti pernah di gigit oleh lintah. Gigitannya tidak berbahaya dan tidak menimbulkan efek racun, hanya untuk beberapa saat darah akan terus mengalir dari luka gigitan, karena pada saat menggigit binatang ini mengeluarkan cairan yang berfungsi sebagai zat anti beku darah korbannya. Untuk menghentikan pendarahan cukup di tempel pakai plaster setelah luka di bersihkan pakai antiseptik.

Beberapa spesies mempunyai ukuran yang sangat besar bahkan dapat mencapai 30 Centi meter dengan ciri-ciri tubuh dapat mengerut maupun mengembang, dengan tubuh berwarna hitam, merah atau berbintik. Bagian tubuh pacet peka cahaya, sentuhan, suhu, dan cuaca. Pacet memiliki alat pengisap berbentuk bulat dikedua ujung tbuhnya. Di tengah-tengah alat pengisap bagian depan terdapat mulut dan gigi. Kebanyakan pacet hidup sebagai parasit dengan cara mengisap darah atau jaringan tubuh binatang lain sebagai makanan. Ada juga yang hidup dengan makan sisa-sisa binatang dan tumbuhan. Pacet menyerang korbannya dengan menggunakan alat pengisap bagian depan, lalu melukai dan mengisap darahnya. Pacet pengisap darah menghasilkan suatu cairan yang mampu mencegah terjadinya penggumpalan dan pengeringan darah, sehingga mempermudah pengisapan.

Lintah juga sering di gunakan sebagai media theraphy di beberapa negara dan di percaya mampu melancarkan peredaran darah. Foto-foto di bawah ini menggambarkan kepada kita tentang penggunaan lintah sebagai media terapi salon.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

source:http://realifact.blogspot.com/2012/08/lintah-lintah-raksasa-untuk-terapi.html

PROFIL AKU

suprihanto


Popular Posts

Sangat Tragis, Anak

”MATA DUNIA” dunia itu indah, suatu saat pecah dan terbelah, ...

Tsansa, Kepala Musuh

”MATA DUNIA” dunia itu indah, suatu saat pecah dan terbelah, ...

Potong Rambut Menggu

”MATA DUNIA” dunia itu indah, suatu saat pecah dan terbelah, ...

Perpustakaan Paling

”MATA DUNIA” dunia itu indah, suatu saat pecah dan terbelah, ...

Negara-negara yang M

”MATA DUNIA” dunia itu indah, suatu saat pecah dan terbelah, ...