MATA DUNIA

"dunia itu indah, suatu saat pecah & terbelah,keindahannya musnah. Allah ilah yang kita sembah menuju Jannah"

Harga sebuah McLaren MP4-12C standar saja sudah tidak bisa dibilang murah. Begitu pula dengan McLaren MP4-12C yang satu ini. Tapi siapa sangka kalau mobil yang satu ini butuh dana hingga Rp 1,3 miliar untuk mengecatnya.

McLaren MP4-12C standar saat ini disediakan dengan warna-warna standar seperti biru, hitam, silver atau putih. Namun seorang pemilik mobil nampaknya tidak puas dengan warna-warna tersebut.

Inspirasi cat mobil McLaren MP4-12C ini adalah classic BMW Art Cars yang lahir di era 1970an. Adalah Hamann Motorsport yang merupakan perusahaan tuning asal Jerman yang mengerjakannya. Hamann memberi nama mobil ini memoR yang merupakan ‘sepotong warna-warni seni yang indah’. Total butuh dana hingga 90 ribu pounds atau Rp 1,3 miliar untuk mengecat mobil ini.

Selain warna-warna mentereng, mobil ini juga sudah dipasangkan body kit baru seperti bumper, headlamp dan spoiler belakang yang berdesain baru serta satu set pelek 21 inci.

Bila mobil ini ada di jalan, Hamann bahkan sesumbar kalau Porsche, Lamborghini atau Ferrari akan terlihat bagai mobil biasa bila bersanding dengannya.

Proyek BMW Art Cars yang menjadi inspirasi mobil ini sendiri dimulai pada tahun 1975 ketika produsen mobil asal Jerman itu mengundang artis Amerika Alexander Calder untuk memindahkan media lukisnya dari kanvas ke mobil.

Sejak itu banyak seniman termasuk Andy Warhol, David Hockney dan Roy Lichtenstein yang telah ikut serta dalam proyek lanjutannya.

Sementara itu, McLaren MP4-12C sendiri merupakan mobil sport dua penumpang yang menggendong mesin V8 berkapasitas 3.8 liter berkekuatan 592 hp. Mobil yang sudah mengusung sistem twin-turbo ini terasa unik sebab sasisnya terbuat dari serat karbon yang ringan.

Dengan spesifikasi tersebut, mobil ini mampu berakselerasi dari diam sampai 100 km/jam dalam waktu 3,1 detik dan mencapai topspeed di angka 330 km/jam dan menjadi salah satu mobil tercepat saat ini.

source: http://oto.detik.com/read/2012/11/26/100019/2101066/1211/mobil-ini-butuh-rp-13-miliar-untuk-catnya-saja?

Categories: Otomotif

PROFIL AKU

suprihanto


Popular Posts

Sangat Tragis, Anak

”MATA DUNIA” dunia itu indah, suatu saat pecah dan terbelah, ...

Tsansa, Kepala Musuh

”MATA DUNIA” dunia itu indah, suatu saat pecah dan terbelah, ...

Potong Rambut Menggu

”MATA DUNIA” dunia itu indah, suatu saat pecah dan terbelah, ...

Perpustakaan Paling

”MATA DUNIA” dunia itu indah, suatu saat pecah dan terbelah, ...

Negara-negara yang M

”MATA DUNIA” dunia itu indah, suatu saat pecah dan terbelah, ...