MATA DUNIA

"dunia itu indah, suatu saat pecah & terbelah,keindahannya musnah. Allah ilah yang kita sembah menuju Jannah"

Berada di dalam pesawat, sudah tentu Anda harus menjaga kenyamanan traveler lainnya. Kalau tidak, Anda akan dimusuhi oleh penumpang lain yang merasa kesal. Hindari 11 perilaku ini saat berada di pesawat.

img

Pantang bagi traveler yang bepergian menggunakan transportasi umum, termasuk pesawat, berperilaku seenaknya. Sadar atau tidak, tingkah laku yang menyebalkan itu akan membuat diri Anda tidak disukai oleh penumpang lain selama penerbangan. Perilaku inilah yang tidak disukai penumpang lain di dalam pesawat:

1. Merebut sandaran lengan

Dalam satu baris tempat duduk, sandaran lengan bagian tengah bisa dipakai bersama. Namun, jangan sekali-kali Anda mendorong lengan penumpang yang duduk di samping Anda. Hal itu akan terlihat tidak menyenangkan selama penerbangan, seolah Anda mengklaim kepemilikan sandaran lengan tersebut.

2. Terlalu merebahkan kursi

Merebahkan kursi Anda saat take off, landing, dan makan, menunjukkan pada orang yang duduk di belakang kalau kenyamanan Anda lebih penting dari pada penumpang lainnya. Perilaku yang seperti ini bisa saja membuat makanan dan minuman di belakang Anda tumpah ke penumpang lainnya. Pasti seisi pesawat akan tahu kelakuan Anda yang tidak memikirkan orang lain.

3. Jorok dan bau parfum menyengat

Berada dalam situasi dan jarak yang dekat, pasti berharap teman di sebelah Anda bersih, wangi, dan menyikat gigi. Namun, penumpang yang bau, jorok atau terlalu banyak menggunakan parfum sehingga menimbulkan bau yang menyengat juga tidak dianjurkan. Hal ini bisa memicu sakit kepala dan mual pada penumpang lainnya.

4. Penumpang bawel

Jika penumpang di sebelah bangku Anda sudah memakai headphone atau mengeluarkan laptop, itu sangat berarti mereka tidak mau mengobrol. Bila Anda terus berbicara, penumpang tersebut akan merasa kesal dan mengharapkan Anda pergi. Jadi bicaralah seperlunya.

5. Menaruh banyak barang di bagasi atas 

Banyak traveler yang membawa barang-barangnya dan ditaruh di bagasi atas. Akan tetapi, siap-siap saja penumpang lain akan memandang Anda dengan sinis ketika ada banyak barang yang Anda bawa untuk diletakkan di bagasi atas tempat duduk.

Terlebih sebagian barangnya diletakkan di bagasi orang lain karena bagasi Anda tidak muat. Masalah ini umum terjadi, khususnya kelas penerbangan ekonomi.

6. Menendang-nendangkan kaki ke kursi depan

Menendang atau menekankan lutut ke kursi depan adalah salah satu cara untuk menghilangkan rasa gugup atau bosan. Namun, penumpang akan merasa kesal bila ada yang menendang-nendang bagian belakang kursinya. Tak peduli anak-anak atau orang dewasa, perilaku itu sangat menggangu penumpang khususnya yang duduk di depan Anda.

7. Mabuk

Mabuk karena minuman beralkohol adalah tingkah laku yang paling memuakkan apalagi saat melakukan penerbangan. Anda akan sangat dimusuhi, setelah memuntahkan semua isi perut Anda karena mabuk, mendengkur, menumpahkan makan dan minuman yang ada di sekitarnya, sampai merosot jatuh ke pundak penumpang yang berada di sampingya.

8. Membuat tempat duduk kotor

Memotong kuku, membersihkan gigi, dan mengganti popok bayi bisa membuat Anda terlihat lebih berantakan. Suara dan baunya bisa tercium selama penerbangan. Tentunya, hal ini membuat penumpang lain merasa terganggu. BIla ingin memotong kuku, ganti popok dan lain-lain sebaiknya Anda mencari toilet.

9. Menekan TV layar sentuh terlalu keras

Memberikan kesempatan pada penumpang yang duduk di belakang Anda untuk menonton TV yang ada di sandaran bangku, adalah cara menghormati penumpang yang baik. Tapi, ada penumpang yang terlalu keras menekan layar sentuh pada TV. Penumpang di depannya seperti mendapat pukulan di leher belakangnya.

10. Terlalu berisik

Bayi yang berteriak-teriak, mendengarkan lagu dengan volume ekstrem, dan menjadi penumpang yang selalu berbicara. Tiga hal ini yang membuat tingkat kebisingan di pesawat semakin bertambah. Ini bisa memicu rasa pusing untuk penumpang lainnya. Sebaiknya Anda menghindari sikap ini selama penerbangan!

11. Terlalu sering ke toilet

Ada beberapa wisatawan yang terlalu sering pergi ke toilet. Penumpang yang duduk dekat jendela dan cepat buang air kecil, ternyata tidak disukai oleh penumpang lain. Mereka merasa terganggu karena orang tersebut harus berulang kali melewati barisan tempat duduk dan pintu masuk. Kalau punya masalah seperti ini, sebaiknya Anda menghindari minum selama berada dalam penerbangan.

Hati-hati! Jangan sampai Anda melakukan 11 hal ini. Kalau tidak, selama penerbangan Anda akan menjadi musuh untuk penumpang lainnya.

source: http://travel.detik.com/read/2012/12/07/080758/2111823/1382/awas-aneka-perilaku-yang-bikin-anda-dibenci-semua-penumpang-pesawat?991104topnews

Categories: Perlu anda ketahui

PROFIL AKU

suprihanto


Popular Posts

Sangat Tragis, Anak

”MATA DUNIA” dunia itu indah, suatu saat pecah dan terbelah, ...

Tsansa, Kepala Musuh

”MATA DUNIA” dunia itu indah, suatu saat pecah dan terbelah, ...

Potong Rambut Menggu

”MATA DUNIA” dunia itu indah, suatu saat pecah dan terbelah, ...

Perpustakaan Paling

”MATA DUNIA” dunia itu indah, suatu saat pecah dan terbelah, ...

Negara-negara yang M

”MATA DUNIA” dunia itu indah, suatu saat pecah dan terbelah, ...