TEKNIKAL NOTE BPJS INDONESIA

16 November 2018 0

What is BPJS? BPJS is an institution that organizes the National Health Insurance (JKN) which is a public legal entity state-owned non-profit and accountable to the president. BPJS entered into force on January 1st, 2014. […]

BELAJAR DARI KASUS RUMAH SAKIT GRHA KEDOYA JAKARTA BARAT

11 October 2018 0

Ketika masalah keluhan pelanggan sebuah Rumah sakit sudah menjadi konsumsi publik, maka tingkat kesulitan mengatasinya bertambah kompleks. Manajemen Rumah sakit tidak hanya berpikir dari segi persoalan komplain saja, akan tetapi juga memikirkan langkah yang tepat […]

MENGENAL MANAJER PELAYANAN PASIEN

7 September 2018 0

Menejer Pelayanan Pasien (case manajer) menjadi banyak dikenal professional kesehatan setelah Rumah Sakit rame – rame mengikuti Akreditasi versi 2012. Pada awalnya ekspektasi terhadap profesi ini sangat tinggi, dan orang memandang yang memenuhi kuwalifikasi sebagai […]

KEPEMIMPINAN DALAM KEPERAWATAN

6 September 2018 0

Kalau ada 3 orang atau lebih, maka sebaiknya salah satu diantara mereka dijadikan menjadi pemimpin. Begitu juga dalam pelayanan keperawatan di Rumah Sakit. Pemimpin ini sangat penting karena dialah yang harus menciptakan Visi, memandu pencapaian […]

BAGAIMAN AGAR RUMAH SAKIT EKSIS DI ERA JKN

5 September 2018 0

Menjaga agar Rumah Sakit dapat eksis diera Sistem Jaminan Nasional (JKN) saat ini, wajib dilakukan oleh setiap unsur yang terkait dengan Rumah Sakit. Perubahan system penjaminan pasien dari mandiri menjadi penjamin asuransi dengan system paket […]

BAHAN MATERIAL HABIS PAKAI DI UNIT/RUANG RUMAH SAKIT

4 September 2018 0

Dalam unit/ruang baik perawatan maupun non perawatan ada penyimpanan bahan dan material habis pakai serta barang cetakan yang dikelola untuk lancarnya pelayanan. Agar pelayanan dapat berjalan dengan baik dan lancer, maka manajemen pengaturan logistik di […]

TIPS PERAWATAN PASIEN POST OPERASI DI RUMAH

3 September 2018 0

Setelah pasien menjalani operasi jenis apapun, tidak mungkin perawatan dirumah sakit sampai semuanya baik. Dari sisi rumah sakit, hal ini sebagai upaya mengontrol biaya pelayanan pasien sedangkan dari sisi pasien berdampak lebih mendekatkan pasien dengan […]

Halo dunia!

3 September 2018 1

Selamat datang di Blog UMY. Ini adalah tulisan pertama Anda. Lanjutkan dengan menuliskan hal-hal lainnya. Selamat blogging di UMY Community.

Skip to toolbar