Aamiin Ya Rabbal Alamin

Aamiin ya robbal alamin Arab dan Maknanya – Kalimat itu sebagai kalimat yang kerap disampaikan dalam do’a seorang muslim ke Allah Swt. seperti apa yang disuruhnya. Kalimat itu biasanya ada dalam akhir satu doa yang dipanjatkan saat sebelum menyeka muka memakai tangan.

Sebagai seorang muslim atau umat islam, kita diperintah oleh Allah Swt. untuk berdo’a padanya. https://rumussoal.com/ Doa terhitung ke salah satunya tipe beribadah yang paling agung, dan tidak memerlukan tenaga, dan ongkos. Walau bagaimanapun masih banyak umat Islam yang lupakan dan wafatkannya.

Doa adalah langkah untuk mendekatbkan diri ke Allah Swt. Sebagai curah semua permasalahan yang ada dalam dunia, dan sebagai curah semua rasa sukur atas semua nikmat yang sudah diberi Allah Swt. ke kita. Doa sebagai salah satunya langkah mendekatan diri ke Allah Swt.

Disamping itu, doa dapat disimpulkan sebagai satu permintaan atau keinginan yang memiliki sifat baik pada Allah Swt., seperti minta keselamatan, rejeki, kesehatan, dan minta keteguhan jalani kehidupan. Kita dapat berdoa ke Allah Swt. setiap saat, kapan saja dan dimana saja.

Kelebihan Doa

Do’a jadi satu bentuk alat berkomunikasi kita dengan Allah Ta’ala yang terbaik. Disamping itu, doa mempunyai beberapa kelebihan. Allah Swt. memerintah hamba-hambta untuk berdo’a kepada-Nya, seperti pada firman Allah surat Al-Baqarah ayat 186:

وَإِذَا سَأَلَكَ عِبَادِي عَنِّي فَإِنِّي قَرِيبٌ ۖ أُجِيبُ دَعْوَةَ الدَّاعِ إِذَا دَعَانِ ۖ فَلْيَسْتَجِيبُوا لِي وَلْيُؤْمِنُوا بِي لَعَلَّهُمْ يَرْشُدُونَ

Maknanya:

Dan jika hamba-hamba-Ku menanyakan padamu mengenai Saya, karena itu (jawablah), sesungguhnya Saya ialah dekat. Saya merestui permintaan orang yang berdoa jika dia meminta kepada-Ku, karena itu sebaiknya mereka itu penuhi (semua perintah-Ku) dan sebaiknya mereka memiliki iman kepada-Ku, supaya mereka selalu ada dalam kebenaran.” (Q.S. Al-Baqarah : 186)

Aamiin Ya Robbal Alamin

Kalimat Aamiin ya rabbal ‘alamin (آمِيْنُ يَا رَبَّ الْعَالَمِيْن) dengan bahasa Arab ini berarti kabulkanlah do’a kami yaa Allah, engkaulah pengabul do’a. Kalimat itu biasanya disampaikan oleh kaum muslim sesudah berdoa, dengar perkataan baik dan inginkan suatu hal.sebuah hal. Jadi sesudah berdo’a silakan baca kalimat itu, karena mempunyai arti yang sangatlah baik.

Umumnya sesudah berdo’a dan membaca Aamiin ya rabbal ‘alamin, akan diteruskan dengan menyeka muka. Kalimat Aamiin ya Robbal Alamin hampir serupa dengan kalimat Aamiin Allahumma Aamiin yang maknanya kabulkanlah ya Allah kabulkanlah.

Kelebihan Berdo’a ke Allah Swt.

Berdo’a kecuali diperintah oleh Allah Swt., mempunyai kelebihan lain yang belum beberapa orang yang mengetahui. Salah satunya sebagai ini.

  • Allah Ta’ala memerintah hamba-hamba-Nya untuk berdoa kepada-Nya.
  • Doa ialah pokok beribadah.
  • Doa bisa menampik bala dan menghidarkan seorang darinya.
  • Allah akan bersama orang yang berdoa kepada-Nya.
  • Tanpa yang bisa menampik keputusan (qadha`) Allah Ta’ala terkecuali doa.
  • Dengan berdo’a mempunyai makna memercayakan pahala dan ganjaran ke Allah Ta’ala, lepas dari terkabul atau mungkin tidak doa itu. Nach, itu info mangenai makna , mudah-mudahan kita terhitung ke beberapa orang yang menyukai berdo’a dan mudah-mudahan berguna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *