Travel Blogger Indonesia

Herfani Winata

Pantai Melasti kini sedang naik daun karena keindahan alamnya. Dan terkenal dengan tebing-tebing tingginya. Tebing kapur yang meliuk-meliuk ini menjadi ciri khasnya.

Kamu juga bisa menikmati sore bersama sunset pantai Melasti. Namun, tahukah kamu tour bali kalau masih banyak pantai lainnya di sekitaran Pantai Melasti?

Salah satu yang terkenal dari Bali memang adalah pantainya. Selain Kuta masih banyak pantai di Bali yang indah dan menarik bagi wisatawan. Mulai dari selatan Bali hingga utara Bali.

Salah satu daerah yang terkenal dan sering dikunjungi adalah Uluwatu. Beberapa pantai di Uluwatu terkenal karena menjadi spot yang paling tepat untuk menyaksikan matahari terbenam.

Pantai di Uluwatu yang Populer Ramai Dikunjungi Wisatawan

Selain itu Uluwatu terkenal dengan tebing-tebing batu kapurnya. Jalan menuju kesana dari arah Denpasar juga sangat menarik bagi wisatawan.

Namun, tidak hanya Pantai Melasti saja yang wajib kamu kunjungi. Masih banyak tempat wisata dekat pantai Melasti yang indah. Beberapa pantai di Uluwatu juga layak kamu nikmati keindahannya. Kamu juga bisa menggunakan paket wisata Bali untuk mengunjungi beberapa di antaranya.

Pantai Pandawa

Pantai Pandawa merupakan pantai yang sudah lama terkenal di kawasan Uluwatu. Jika kamu menuju pantai ini, kamu juga akan disajikan dengan tebing-tebing kapur yang indah. Tidak kalah dengan keindahan pantai Melasti.

Bahkan tebing-tebing itu juga dibentuk khusus menyerupai kabinet untuk meletakkan karya seni patung. Tapi jangan salah, patung-patung di sini berukuran sangat besar dan bisa jadi spot foto kamu.

Maka dari itu, tidak heran popularitas pantai ini sudah mendunia. Ombaknya juga tidak besar sehingga kamu bisa berenang dan bermain kano.

Untuk menuju pantai ini kamu bisa menggunakan paket liburan ke bali dari Denpasar. Pantai ini juga menjadi jujukan utama kelompok wisatawan dalam negeri. Sehingga kamu bisa melihat banyak bus-bus berjajar di sana.

Jadi, mana yang akan kamu pilih? pantai melasti atau pandawa?

Pantai Suluban

Selanjutnya adalah pantai Suluban. Pantai ini terkenal karena aksesnya menuju pasir pantainya yang unik.

Kamu harus menuruni beberapa anak tangga, lalu kamu akan terkejut dengan keindahan tebing batunya yang membentuk seperti gua. Jadi ini pantai atau gua?

Kombinasi dari keduanya bisa kamu temukan di pantai Suluban ini. Banyak wisatawan asing dan para peselancar tertarik dengan kawasan pantai ini. Apakah kamu juga tertarik travel mencobanya?

Pantai Balangan

Yang ketiga ada pantai Balangan. Pantai ini juga berada di kawasan Uluwatu Bali.

Pantai Balangan memiliki garis pantai yang panjang, kamu bisa menikmatinya di sore hari dengan berjalan kaki atau jogging di pasir pantai sambil menikmati matahari terbenam.

Pantai Balangan juga diapit dua tebing yang bisa kamu daki. Tebing tersebut juga menjadi spot foto yang terkenal karena bisa menikmati pantai Balangan dengan warna biru tosca dari atas.

Pantai Bingin

Pantai Bingin menjadi salah satu pantai favorit bagi para peselancar. Garis pantainya yang panjang dan ombaknya yang besar ketika pasang menjadi alasannya.

Bagi kamu yang suka berselancar bisa mencoba salah satu pantai di kawasan Uluwatu ini. Namun bagi kamu yang tidak suka atau tidak bisa berselancar. Jangan khawatir, karena momen matahari terbenam di sini patut kamu nikmati dan kamu abadikan bersama teman atau pasangan.

Pantai Padang-Padang

Selanjutnya ada pantai Padang-Padang. Pantai ini juga memiliki pasir putih yang lembut. Ombak yang tenang dan kawasan tepi pantai yang dangkal.

Siapkan tenagamu karena kamu perlu menuruni anak tangga dan tebing-tebing. Tapi jangan khawatir karena lelahmu akan terbayarkan dengan pemandangan pantai yang aduhai.

Pantai Padang-Padang mulai terkenal karena film Eat, Pray, Love yang dibintangi oleh Julia Roberts. Dari film itulah kemudian wisatawan dalam negeri maupun wisatawan asing mulai berdatangan dan menikmati sunset di sini.

Pantai Tegal Wangi

Yang terakhir adalah pantai Tegal Wangi. Pantai ini cukup ramai dikunjungi ketika sore hari. Dan sangat terkenal di kalangan fotografer, baik dalam negeri maupun luar negeri.

Sebab pemandangannya sangat eksotis di sore hari hingga matahari terbenam. Hampir setiap hari pantai ini dipenuhi para fotografer dan peralatannya masing-masing.

Kamu juga akan sering menemui pasangan-pasangan yang melakukan sesi foto pre-wedding. Sebab pemandangannya sangat romantis untuk diabadikan menjadi sebuah foto yang memorable. Apakah kamu juga tertarik melakukan sesi foto di pantai ini?

Kamu juga bisa menyaksikan beberapa perahu kecil nelayan pulang. Dengan latar matahari terbenam dan ombak yang tenang. Selain itu pantai ini juga memiliki kubangan-kubangan karang di bibir pantainya yang bisa kamu gunakan untuk berendam. Bayangkan kamu sedang berendam sambil menyaksikan sunset?

Itulah beberapa rekomendasi pantai di Uluwatu yang bisa kamu kunjungi selain pantai Melasti. Untuk menikmati beberapa pantai itu, kamu bisa menggunakan fasilitas sewa mobil Bali supaya kamu bisa menikmati liburan secara pribadi. Sudah siapkah kamu berlibur di Uluwatu?

Categories: Travel

PROFIL AKU

Herfani


Popular Posts

Peluang Bisnis Pomad

Semua orang tentu saja bisa memperoleh peluang bisnis pomade dan ...

Air Terjun Sidoharjo

Tidak hanya dikenal dengan kuliner, wisata budayanya, Yogyakarta juga dikenal ...

6 Rekomendasi Pantai

Pantai Melasti kini sedang naik daun karena keindahan alamnya. Dan ...