Personal Blog

Just another Blog UMY site

Kriteria Kasur bayi untuk anak baru lahir hingga 24 bulan memang perlu diperhatikan. Sepintas memang kasur bayi dianggap sepele oleh banyak orang tua, namun disadari atau tidak kasur bayi merupakan tempat si buah hati tidur dan berkembang. Bahkan untuk bayi yang baru lahir, kasur adalah tempat yang lebih banyak digunakan. Sehingga perkembangan bayi sedikit banyak ditentukan oleh lokasi dia tidur.

Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika orang tua benar-benar memilih kasur untuk si buah hatinya. Selain kasur yang membuat nyaman juga kasur yang tidak mencegah perkembangan bayi. untuk lebih jelasnya bisa disimak spesifikasi di bawah ini.

Jual Kasur Bayi Kelambu Harga Murah Motif Karakter Rabbit

Kriteria Kasur Bayi Yang Cocok Untuk Bayi Usia 0-24 Bulan
1. Lembut
Kelembutan kasur bayi atau tempat tidur bayi set sangat menentukan kenyamanan bayi ketika tidur. Oleh karena itu pilihlah kasur bayi yang lembut dan tahan lama. Kelembutan kasur tersebut mampu bertahan hingga kurun waktu yang cukup lama.

2. Tebal
Ketebalan kasur bayi juga mempengaruhi kenyamanan bayi ketika tidur ataupun sedang berada di dalamnya. Biasanya ketebalan ini juga mempengaruhi kelembutan kasur tersebut. Sejatinya kasur bayi yang baik adalah kasur yang tidak terlalu tebal dan tidak terlalu tipis. Namun ketika orang tuanya tidur disampingnya cukup bisa dijangkau oleh penglihatan bayi ataupun sebaliknya. Kasur yang tebal akan memaksa anak untuk melirik ke samping yang jika dilakukan terus menerus akan berakibat rusaknya pandangan bayi.

3. Tertutup
Kasur bayi yang baik adalah kasur bayi yang tertutup. Biasanya bahan penutup yang dipilih adalah klambu. Bahan ini dipilih tidak hanya untuk melindungi bayi dari gigitan nyamuk. Akan tetapi juga karena bahan ini memiliki serat yang lebar sehingga bayi yang di dalamnya tidak kepanasan.

4. Ukuran
Ukuran kasur bayi sangat mempengaruhi perkembangan. Kasur bayi yang terlalu kecil akan menjadikan bayi pengab dan susah bergerak. Alhasil perkembangan bayi pun menjadi terhalang. Untuk usia 0-24 bulan ukuran yang baik adalah minimal 85×60 cm.

Itulah beberapa kriteria kasur bayi yang cocok untuk usia 0-24 bulan. Seperti yang sudah dijelaskan bahwa kasur bayi sangat mempengaruhi perkembangan anak di usia dini. Tentunya selain factor lain seperti makanan yang berupa ASI atau formula serta perlakukan orang tua lainnya.

Sumber :
http://www.kasurbayimurah.com/category/kasur-bayi/

Categories: Uncategorized

PROFIL AKU

20120120094


Popular Posts

Indigo, Startup Incu

Perkembangan startup dewasa ini mengalami peningkatan yang cukup pesat. Tiap ...

Kandungan Nutrisi Pa

Mungkin anda sering mendengar tentang manfaat spirulina untuk kesehatan , ...

12 Laptop Lenovo Ter

Para pencinta game online tentunya membutuhkan komputer ataupun laptop dengan ...

Manfaat Masker Spiru

Masker Spirulina – Spirulina atau biasa di sebut dengan ganggang ...

Ini Loh Berbagai Mac

Bagi seorang wanita, selaput dara merupakan sesuatu yang sangat sensitif ...