Personal Blog

Just another Blog UMY site

Setiap orang ingin memiliki rumah atau tempat hunian yang bersih. Menyapu dan mengepel adalah aktifitas atau rutinitas yang tidak bisa dipisahkan ketika Anda sedang bersih-bersih rumah. Namun, untuk membersihkan debu di karpet misalnya, anda mungkin memerlukan vacuum cleaner, bukan sapu atau alat pel. Peralatan rumah tangga yang satu ini lebih praktis dan efisien untuk menyedot debu atau kotoran di karpet, sofa, dan beberapa tempat lainnya. Ada banyak merk vacuum cleaner dengan berbagai fitur yang ditawarkan. Sayangnya, banyaknya pilihan yang ada justru membuat kita sebagai konsumen bingung untuk memilih.

Tenang, disini akan diulas beberapa tips cerdas dan mudah untuk memilih vacuum cleaner sesuai dengan kebutuhan kita. Pertama, kita harus memahami fungsi dari vacuum cleaner yang akan kita beli. Kita harus tahu bahwa tidak semua debu itu sama. Debu dibedakan menjadi dua yakni debu basah dan debu kering.Vacuum cleaner ada yang berfungsi hanya untuk debu kering ada juga yang berfungsi untuk debu kering dan basah. Untuk hanya satu fungsi, debu kering saja harganya lebih murah dibandingkan dengan vacuum cleaner dengan dua fungsi.

Kedua adalah daya tahannya. Ketika berbicara daya tahan, tentu yang dimaksud adalah kualitas dari materialnya. Akan lebih mudah ketika kita sedang mencari vacuum cleaner dari sisi daya tahan dengan melihat merk. Vacuum cleaner dengan merk terkenal biasanya sudah teruji baik kualitas dan daya tahannya. Vacuum cleaner akan lebih awet walau lebih sering digunakan. Tentu, ini akan mempengaruhi harga. Jangan memilih vacuum cleaner dengan merk abal-abal atau tidak jelas hanya karena harga yang ditawarkan lebih murah. Harga murah namun kualitas rendah sebaiknya tidak dipilih. Ini bukan cara terbaik untuk menghemat atau berinvestasi. Lebih baik harganya mahal tetapi kualitas terjamin.

Ketiga adalah kontainer vacuum cleaner tersebut. Dalam fitur ini juga termasuk filter dan kontainer. Kontainer ini berfungsi layaknya daya tampung ketika menyedot debu. Semakin besar kontainer atau kantong debu yang dimiliki, maka kita tidak perlu terlalu sering melepaskan dan membersihkan kantong debu bahkan jika digunakan dalam waktu yang cukup lama. Kantong yang besar memudahkan kita untuk membersihkan seisi rumah dan cukup melepaskan serta membersihkan jika kegiatan bersih-bersih sudah selesai.

Kita perlu memperhatikan jumlah atau kadar debu yang ada di rumah juga. Jika rumah yang berada di pinggir jalan, maka debu yang masuk lebih banyak. Kita tentu membutuhkan vacuum cleaner dengan kantong lebih besar. Untuk bahan kantong debu ini sendiri berbeda. Bisa dengan plastic atau stainless steel. Untuk debu kering, kantong yang terbuat dari plasti sudah cukup sedangkan untuk debu basah stainless steel akan lebih cocok karena stainless steel anti korosi atau karat walau digunakan untuk berbagai kondisi, kering dan basah.

Keempat adalah teknologi atau fitur tambahan. Ini bagian yang paling penting karena dari teknologi yang dipasang, akan mempengaruhi kinerja vacuum cleaner beserta harganya. Misal, teknologi yang disebut dengan HEPA Filter. Teknologi ini mampu menyaring debu yang sudah disedot atau masuk dan kemudian debu akan difilter. Setelah itu debu yang sudah difilter akan dikeluarkan kembali dengan keadaan sangat bersih. Bisa dikatakan hampir 100% bersih. Kita tidak perlu untuk membuang debu karena sudah difilter secara otomatis. Ada juga teknologi yang menggunakan filter air.

Categories: Rumah

PROFIL AKU

20120120094


Popular Posts

Indigo, Startup Incu

Perkembangan startup dewasa ini mengalami peningkatan yang cukup pesat. Tiap ...

Kandungan Nutrisi Pa

Mungkin anda sering mendengar tentang manfaat spirulina untuk kesehatan , ...

12 Laptop Lenovo Ter

Para pencinta game online tentunya membutuhkan komputer ataupun laptop dengan ...

Manfaat Masker Spiru

Masker Spirulina – Spirulina atau biasa di sebut dengan ganggang ...

Ini Loh Berbagai Mac

Bagi seorang wanita, selaput dara merupakan sesuatu yang sangat sensitif ...