Personal Blog

Just another Blog UMY site

Tahukah anda bahwa sekarang banyak lounge bandara yang memiliki pelayanan berupa pembayaran dengan kartu kredit? Tentu pelayanan ini sangat menguntungkan bagi anda dan bahkan anda tidak perlu repot-repot membawa uang banyak berupa uang tunai. Namun bandara yang memiliki pelayanan ini mungkin masih sedikit dan biasanya anda temukan di bandara kota-kota besar. Untuk Indonesia, lounge dengan pelayanan kartu kredit dapat anda temukan pada penerbangan Internasional. Untuk penerbangan domestik dapat anda nikmati pada kelas eksklusif. Sebenarnya apa saja fasilitas yang dapat anda miliki pada lounge itu? Mari kita simak ulasan berikut ini.

Pada umumnya, Airport Lounge atau lounge bandara adalah suatu tempat yang digunakan sebagai ruang tunggu di bandara. Berbagai fasilitas disediakan pada lounge itu. Misalnya saja tempat duduk yang nyaman, koran, televisi, majalah, macam-macam minuman, kue, makanan ringan, suvenir atau aksesoris menarik, dan lainnya. Bahkan ada juga yang menyediakan tempat bermain anak dan akses hotspot secara gratis. Dengan berbagai macam fasilitas itu tentunya membuat jam tunggu anda tidak akan sia-sia dan anda tidak akan merasa bosan jika duduk sendirian atau justru bila anda terlalu nyaman dan asyik di dalam lounge, bisa saja anda akan ketinggalan jam terbang pesawat yang anda gunakan.

Agar anda dapat menikmati berbagai fasilitas di atas, biasanya anda ditagih untuk membayarnya. Harganya juga sangat beragam. Antar lounge dan bahkan antar bandara bisa jadi berbeda-beda karena fasilitas yang disediakan namun anda dapat menikmati semua fasilitas di atas secara gratis dengan kartu kredit yang dimiliki. Selain sebagai asuransi, kartu kredit dapat anda gunakan untuk mengakses lounge gratis. Hanya saja, masing-masing kartu kredit memiliki fasilitas yang berbeda-beda dan perlu anda ketahui bahwa jenis kartu kredit yang dapat digunakan untuk mengakses lounge bandara gratis adalah jenis platinum dan gold. Untuk jenis yang lain akan dikenakan tarif sesuai fasilitas yang diinginkan. Dengan kartu kredit, maka anda tidak perlu repot-repot mencairkan uang tunai anda.

Categories: Bisnis