Personal Blog

Just another Blog UMY site

Perkembangan startup dewasa ini mengalami peningkatan yang cukup pesat. Tiap tahun banyak founder– founder (pemilik) startup baru yang bermunculan. Setidaknya ada lebih dari 1000 startup yang berkembang di Indonesia. Jumlah ini akan mengalami peningkatan setiap tahunnya. Indigo, startup incubator Indonesia, adalah salah satu program yang tengah berkembang sekarang. Ada dua program yang biasanya dikembangakan, incubator dan akselerator. Program incubator biasanya memiliki jangka waktu yang lama dibandingkan akselerator, sekitar enam bulan lebih. Sebab program inkubasi bukan hanya menerima produk, tetapi menerima ide yang masih mentah sehingga proses validasi ide, produng sampai proses validasi ke pasar. Semuanya itu membutuhkan waktu yang lama.

Sedangkan program akselerator lebih memakan waktu yang tidak terlalu lama hanya sekitar tiga bulan. Hal ini diakibatkan startup hanya menerima produk bukan ide seperti incubator. Startup hanya berusaha memaksimalkan produk untuk kemudian siap memasuki pasar. Oleh sebab itu Indigo lebih memilih incubator yang dikembangkan sebagai salah satu startup di Indonesia. Jangka panjangnya akan membantu perkembangan startup di Indonesia. Potensi pengguna internet yang cukup tinggi sangat mendukung untuk dikembangkannya startup. Hal ini seringkali diikuti oleh organisasi pemerintahan dan institusi public. Pasalnya incubator dilakukan untuk mengembangkan startup bisnis dan memberikan bantuan berupa finansial dan teknik. Banyak memberikan manfaat yang besar kepada para startup yang baru berkembang saat ini.

Indigo, startup incubator terbaik Indonesia menawarkan berbagai manfaat. Mereka dapat memiliki fasilitas seperti ruang kerja bersama dengan tariff yang standar. Tidak hanya itu fasilitas berupa pelatihan dan monitoring bisa didapatkan oleh para startup. Sebagai jalan untuk mendapatkan kemampuan dasar menjadi pengusaha dan strategi pendanaan pemula. Selama kurun waktu yang sudah ditentukan mereka berusaha mengembangkan dengan membuka jaringan dan berinteraksi dengan startup yang lainnya. Hal ini dapat dijadikan sebagai media untuk generasi muda yang ingin mengembangkan dirinya pada dunia bisnis. Indigo startup incubator merupakan salah satu perusahaan yang tepat untuk melakukan program incubator terhadap ide bisnis.

 

Categories: Teknologi