Personal Blog

Just another Blog UMY site

Cara Mencegah dan Mengobati Jerawat Sampai Tuntas – Ada banyak produk dan informasi tentang jerawat, tapi beberapa dari mereka fokus pada variasi umum saja setelah pemakaian maka kembali lagi jerawat muncul. Sekitar dua-pertiga dari orang dengan jerawat wajah juga menderita jerawat kembali.

Meskipun dermatologists umumnya menganggap kembali jerawat menjadi kondisi kulit yang sama seperti jerawat wajah, ada beberapa perbedaan utama karena pori-pori besar dan berminyak di bagian belakang. Hal ini dapat menyebabkan wabah yang lebih parah dari nodul jerawat dan kista bila dibandingkan dengan wajah berjerawat, dermatologists terkemuka untuk melihat pencegahan dan pengobatan opsi khusus untuk kondisi kulit ini.

Penyebab Jerawat

Kembali jerawat dapat berkembang sebagai hasil dari salah satu atau kombinasi dari banyak faktor mungkin. Pertama-tama, itu jauh lebih umum pada laki-laki dan bisa terus berlanjut ke masa dewasa. Acne.org melaporkan bahwa 20 persen laki-laki dewasa yang sehat harus kembali jerawat.

Seperti jerawat pada wajah, perkembangan ke pubertas tampaknya menjadi pemicu awal untuk jerawat kembali juga. Alasan untuk ini adalah bahwa pematangan kelenjar minyak berlangsung selama periode ini, mengakibatkan pori-pori lebih tersumbat dan kelebihan minyak pada kulit. Ini adalah fenomena yang sama yang terjadi dengan jerawat wajah. Kesamaan lain antara jerawat wajah dan kembali adalah bahwa jika seseorang dalam keluarga Anda memiliki jerawat, Anda juga akan lebih mungkin untuk memilikinya. Juga, jerawat dapat dipicu oleh penggunaan obat-obatan tertentu atau terapi hormon, yang mencakup steroid, estrogen atau testosteron.

Namun, dengan jerawat datang kembali ada satu faktor lain yang datang ke dalam bermain yang tidak faktor dalam jerawat wajah dalam kebanyakan pikiran. Kembali jerawat kadang-kadang dikategorikan sebagai munculnya jerawat, yang sakit disebabkan oleh iritasi pada kulit di daerah tertentu. Karena belakang biasanya tertutup, pakaian seseorang memakai bisa menjadi salah satu penyebab jerawat kembali jika item pakaian terjadi mengiritasi kulit. Kegiatan lain yang dapat meningkatkan iritasi termasuk memakai tas ransel, mendapatkan menggosok punggung atau menggunakan mesin angkat berat yang bertumpu pada bahu Anda. Jerawat mekanikal seringkali lebih buruk ketika daerah yang terkena lembab, sehingga memakai menjengkelkan atau melakukan salah satu kegiatan di atas mungkin membuat kondisi memburuk.

Pencegahan Jerawat

Karena kulit berminyak dapat menjadi salah satu penyebab utama jerawat kembali, menjaga kebersihan yang baik dapat menjadi salah satu cara memutihkan wajah anda kembali. Beberapa langkah yang dapat diambil dalam rutinitas harian Anda adalah:

  • Cuci kembali dengan sabun ringan atau pembersih di pagi hari, di malam hari dan setelah latihan yang intens. Jangan gunakan sabun yang keras atau scrubbing bantalan karena ini dapat memperburuk kondisi kulit Anda. Jika Anda memiliki kesulitan mencapai punggung, membeli scrubber back-cuci (biasanya ditempatkan pada tongkat panjang untuk digunakan lebih mudah) atau minta bantuan dari teman atau anggota keluarga.
  • Jika Anda memiliki rambut yang cukup panjang yang datang ke dalam kontak dengan leher dan punggung, pastikan untuk mencuci secara teratur. Orang dengan rambut berminyak harus mencoba untuk mencuci rambut mereka sekali per hari.
  • Jika Anda mendapatkan lesi jerawat, jangan memilih itu. Melakukan hal dapat meningkatkan risiko infeksi dan dapat meninggalkan bekas luka, seperti keloid a.
  • Pastikan untuk mengenakan tabir surya minimal SPF 15 ketika Anda akan keluar di bawah sinar matahari. Mendapatkan terbakar sinar matahari dapat membuat kulit Anda lebih rentan jerawat.

Selain memastikan kulit Anda di bersih dan sehat, Anda juga dapat mengambil langkah-langkah untuk mengurangi kemungkinan mengembangkan kembali jerawat dengan mengenakan pakaian bernapas dan menghindari kegiatan yang mengiritasi kulit di punggung Anda. Salah satu contoh dari hal ini adalah dengan menggunakan tas bahu daripada ransel jika Anda menemukan bahwa ransel Anda mengganggu punggung Anda.

Pengobatan Jerawat

Ada beberapa pilihan pengobatan untuk menyingkirkan jerawat kembali. Selain mengambil langkah-langkah pencegahan yang dijelaskan di atas, Anda juga dapat menggunakan:

  • Menggunakan Banyak Jenis Produk: Sebagian besar produk jerawat topikal. Carilah produk yang mengandung benzoyl peroxide, sulfur, resorsinol, atau asam salisilat, yang semuanya dikembangkan untuk mengobati jerawat. Sadarilah bahwa produk ini dapat menyebabkan kemerahan atau kekeringan pada kulit. Mengurangi jumlah kali Anda menggunakan produk per hari atau per minggu jika ini terjadi, atau mencoba produk lain sebagai gantinya.
  • Menggunakan Resep Obat Alami: Jika produk penghilang jerawat tidak dapat membersihkan jerawat pada tubuh Anda, Anda dapat dating ke dokter kulit tentang mendapatkan resep untuk obat jerawat atau anda dapat membaca cara menghilangkan jerawat secara alami yang telah ditulis sebelumnya.
  • Perawatan Kulit: kulit perawatan tertentu telah dikembangkan untuk jerawat parah. Salah satu pilihan adalah prosedur laser yang disebut terapi photodynamic. Pilihan lain termasuk mengupas kulit kimia, dermabrasi atau suntik kista jerawat dengan cortisone. Tanyakan kepada dokter Anda jika Anda ingin mengetahui apakah pengobatan ini bisa membantu menyingkirkan jerawat punggung Anda.
Categories: Kesehatan