Personal Blog

Just another Blog UMY site

Satu dekade ini rumah minimalis menjadi tren dimasyarakat. Tipe rumah seperti ini semakin populer berkat banyaknya perumahan elit yang menerapkan tema minimalis, hal tersebut tentunya dapat memancing masyarakat yang melihat untuk dapat menerapkan konsep ini di rumahnya. Namun bagi anda yang sudah terlanjur membangun rumah dengan dengan tipe desain bukan minimalis tidak perlu khawatir. Karena anda masih bisa merubah bentuk rumah sendiri dengan konsep minimalis, nah sebelum anda memulai merubah bangunan cobalah untuk membuat denah rumah agar hasil yang tercipta nantinya sesuai keinginan anda. Silahkan simak tips berikut agar anda tidak kesulitan dalam membuat denah yang benar.

Cara Desain Sendiri rumah Minimalis

Cara Desain Sendiri rumah Minimalis

Cara Membuat Denah Rumah Minimalis

  1. Membuat Ukuran Lahan

Ketika membuat denah rumah pastikan sketsa yang anda buat sesuai dengan ukuran aslinya. Anda bisa mengambil skala ukuran 1 m : 2.5 cm pada gambar. Maka cobalah mengukur luas rumah dengan teliti agar kesalahan pada saat pembuatan denah terhindarkan. Pembuatan denah rumah bertujuan untuk mengatur tata letak setiap sudut ruangan di dalam rumah menjadi lebih mudah.

  1. Perhatikan Pemilihan Material Bangunan

Agar bangunan memiliki daya tahan yang kokoh pilihlah material bangunan dengan kualitas baik. Jangan khawatir, tidak semua jenis material berkualitas baik itu memiliki harga yang mahal. Anda dapat melakukan survey dibeberapa toko bangunan untuk dapat melakukan perbandingan harga dan kualitas material yang akan anda gunakan.

  • Bentuk Bangunan

Bentuk rumah minimalis biasanya memiliki desain lebih lebar dengan disertai ukiran garis – garis horizontal atau vertikal disetiap tiang penyangganya. Pada dinding dindingnya pun dibuat ukiran beberapa ornament yang memiliki bentuk unik dan menarik, sehingga menambah kesan yang lebih modern. Atap rumah minimalis yang sederhana juga bisa terlihat bagus. Untuk melihat macam gambar Inspirasi atap rumah minimalis sederhana disini http://ncehomedecor.com/atap-rumah-minimalis/ .Namun perlu diingat pembangunan harus disesuaikan dengan luas lahan rumah anda.

  1. Warna Cat

Rumah minimalis memiliki konsep elegan namun tidak meninggalkan kesan sederhana, sehingga pewarnaan yang cocok pada tipe ini adalah warna abu-abu, krem, atau putih.

  1. Interior Rumah

Agar rumah minimalis  terasa lebih luas anda dapat menggunakan jenis furniture dalam ruangan yang ukurannya kecil namun memiliki banyak fungsi. Dan cerdaslah dalam mengatur dimana letak ruangan.

  1. Eksterior Rumah

Nah sedangkan untuk bagian luar rumah anda bisa membuat taman hijau dengan kolam air mengalir yang dihiasi dengan bebatuan, sehingga menambah kesan asri rumah minimalis yang anda miliki.

Point penting dalam membuat denah rumah adalah perhatikan ukuran lahan dengan benar-benar teliti. Sehingga proses pembangunan dapat berjalan dengan lancar dan sesuai harapan.

Categories: Rumah

PROFIL AKU

20120120094


Popular Posts

Indigo, Startup Incu

Perkembangan startup dewasa ini mengalami peningkatan yang cukup pesat. Tiap ...

Kandungan Nutrisi Pa

Mungkin anda sering mendengar tentang manfaat spirulina untuk kesehatan , ...

12 Laptop Lenovo Ter

Para pencinta game online tentunya membutuhkan komputer ataupun laptop dengan ...

Manfaat Masker Spiru

Masker Spirulina – Spirulina atau biasa di sebut dengan ganggang ...

Ini Loh Berbagai Mac

Bagi seorang wanita, selaput dara merupakan sesuatu yang sangat sensitif ...