Personal Blog

Just another Blog UMY site

Masker Spirulina – Spirulina atau biasa di sebut dengan ganggang hijau merupakan makanan yang sering di konsumsi oleh sebagaian banyak orang dari bangsa aztek meksiko. Bangsa aztek sendiri merupakan sebutan suku yang pertama kali menghinjakan kaki di benua afrika. Sejak hidup ratusan puluh juta tahun lalu, spirulina merupakan makanan yang sering mereka konsumsi, karena kandungan nutrisi dan gizi yang lengkap, membuat tubuh mereka tahan dari berbagai macam penyakit dan menjadikan tubuh kuat. Namun di jaman modern ini, spirulina ini bukan saja makanan yang sering di konsumsi sebagai suplemen kesehatan, lebih dari itu lebih sering di gunakan sebagai bahan kecantikan yang di buat menjadi masker alami untuk kulit wajah.

Spirulina atau biasa di kenal sebagai ganggang hijau merupakan tumbuhan herbal yang mempunyai kategori mikroalga atau cyanobacteria. Sebutan spirulina ini di buat karena tumbuhan herbal ini memiliki bentukan seperti spiral. Seperti yang telah di ketahui, ada 2000 kurang lebih jenis spirulina, dan semua jenis spirulina ini hanya beberapa saja yang aman untuk di konsumsi seperti spirulina dari jenis Arthrospira dan Arthrospira Platensis. Anda bisa mendapatkan tumbuhan ini di daerah tropid dan subtropics yang bersibat basah seperti danau.

Menurut para ahli, setelah di teliti lagi spirulina atau ganggang hijau yang berwarna kebiruan ini merupakan sumber makanan yang mempunyai kandungan protein tinggi dan gizi yang lebih lengkap dari makan-makanan lainnya, dan oleh para pakar senidiri sring di sebut super food. Kandungan yang terdapat pada spirulina ini mengandung nutrisi tinggi yang lengkap akan manfaat dan khasiat untuk kesehatan tubuh mauoun kulit wajah anda sebagai masker alami. Lebih dari itu, bermanfaat untuk menambah imun dalam tubuh, mencegah timbulnya penuaan dini pada wajah, dapat mencegah penyakit jantung dan pembuluh darah, merawat kecantikan, mengatasi penyakit diabetes, dan kecukupan nutris lainnya dalam tubuh. Dari banyaknya manfaat masker spirulina ini, maka layak bila di konsumsi untuk anak-anak atau ibu hamil untuk melengkapi kebutuhan nutrsisi sehari-harinya.

Perawatan kulit wajah dengan menggunakan masker alami dari spirulina ini tidak hanya berlaku untuk kaum wanita saja, dan lelaki pun bisa untuk menggunakannya sebagai perawatan wajah agar tetap sehat. Mengingat, aktifitas sehari-hari yang sering di lakukan di luar kantor atau rumah membuat wajah menjadi kusam dan kotor karena paparan sinar matahari yang berlebihan juga polusi udara yang kotor mengandung banyak zat kimia dari kendaraan. Nah, solusi yang paling tepat untuk mengatasi masalah ini yaitu dengan menggunakan metode maskeran pada wajah, dan masker yang di gunakan ini terbuat dari bahan alami seperti ganggang hijau yang di buat sebagai masker spirulina. Kandungan yang terdapat pada spirulina ini mengandung zinc, Vitamin B komplek, Vitamin E, asam amino esensial, mangan, betakaroten, dan gamma linoleic acid yang bermanfaat untuk membantu sel kulit, sehingga menjadikan kelembaban dan kesehatan kulit wajah anda.

Masker alami yang terbuat dari spirulina atau ganggang hijau ini bisa kita buat menjadi masker seperti, mencampurkan bubuk ganggang dengan putih telur dan susu. Campurkan ketiga bahan ini, lalu beri sedikit air hangat dan aduk sampai membentuk adonan pasta. Setelah itu, oleskan pada kulit wajah sampai merata, hindari area mata dan bibir. Kemudian biarkan selama kurang lebih 30 menit sampai kering. Telakhir, bilas dengan air hangat sampai bersih. sebelum menggunakan masker alami ini, alangkah baiknya untuk membasuh wajah terlebih dahulu agar sel pori-pori kulit membuka sehingga nutris dan kandungan vitamin lainnya masuk dengan baik pada pori-pori kulit wajah anda.

Demikian artikel yang saya buat tentang penjelasan menggunakan masker spirulina untuk wajah. Perawatan menggunakan masker spirulina dengan rutin dan teratur membuat wajah menjadi bersih, lentur, tidak berminyak, kering atau kusam, dan terhindar dari kerutan wajah atau tampak awet muda.

Categories: Uncategorized